Serahkan 50 APD, Hidayat Pantau Lab Covid-19 RS Anutapura

Walikota Palu Hidayat menyerahkan langsung 50 buah APD kepada Plt Direktur RSU Anutapura Palu drg. Hery Mulyadi Sabtu, 18 April 2020 di RSU Anutapura Palu. (humas)

Alat pelindung diri Tim Medis RS Anutapura terus bertambah. Sabtu 18 April Walikota Palu Hidayat menyerahkan 50 APD kepada Plt Direktur RS Anutapura bantuan Bank BNI.

PALU, NEWSURBAN.ID – Walikota Palu Hidayat, Sabtu (18/4/20) menyerahkan langsung 50 buah Alat Pelindung Diri (APD) kepada Plt Direktur RSU Anutapura Palu drg Hery Mulyadi di RSU Anutapura Palu.

Puluhan APD tersebut merupakan bantuan dari BNI dalam melalui program “BNI Berbagi Bencana Wabah Pandemik Covid-19” yang diserahkan kepada Walikota beberapa hari lalu.

“Semoga APD ini betul-betul dimanfaatkan para petugas medis kita di Anutapura untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” ungkap Hidayat.

Baca: Rapid Test  Covid-19, 7 Warga Palu Terkonfirmasi Reaktif

Hidayat yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penaganan Covid-19 Kota Palu menyempatkan diri untuk memantau persiapan laboratorium pemeriksaan Covid-19 di RSU Anuatpura yang sementara dibangun.

Orang nomor satu di Kota Paku ini, mengatakan ruangan laboratorium, dibangun sesuai standar dan representatif untuk digunakan sebagai tempat pemeriksaan Covid-19 dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR).

Baca: Sidak Lab RSUD Anutapura, Tak Disangka Walikota Hidayat Temukan Ini

“Karena memang kita dituntut untuk mengoperasikan PCR yang ada, namun belum bisa. Karena standar ruangannya betul-betul harus dipenuhi. Tadi kita tinjau pembangunannya sementara berlangsung. InsyaAllah akhir bulan April 2020 bisa diselesaikan,” katanya.

Dengan adanya laboratorium khusus tersebut, pemeriksaan swab yang menggunakan sampel cairan dari saluran pernapasan bawah sebagai bahan pemeriksaan sudah bisa berfungsi di kota Palu.

Baca: Walikota Hidayat Minta Warga di Zona Merah Segera Tentukan Sikap

“Sehingga pemeriksaan virus Corona ini tidak perlu lagi ke Jakarta ataupun Makassar,” lanjutnya.

Walikota berharap semua yang disiapkan untuk penanganan Covid-19 di kota Palu dapat berjalan dengan lancar. (humas/yusuf)

Leave a Reply