DPRD Makassar Gelar Rapat LPJ Pj Wali Kota Selama Setahun

Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo. (ist)

Rapat ini juga, DPRD menilai dan mengevaluasi sejauh mana kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar selama ini.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar rapat paripurna membahas kinerja (LPJ) Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb selama 1 tahun pemerintahannya.

“Menurut pertanggungjawaban Wali Kota, 1 tahun pemerintahannya pak PJ Wali Kota itu dengan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) ini nanti DPRD bisa membahas sejauh mana kinerja pemerintah kota makassar selama 1 tahun terakhir. Disini nnti DPR akan menilai kepemimpinan sodara PJ walikota 1 tahun selama jadi pemimpin,” ujar Rudianto Lalo, di ruang rapat paripurna, kantor DPRD Kota Makassar, Senin (20/4/2020).

Baca jugaPemkot Pangkas 30 Persen TPP, DPRD Makassar Nilai Wajar

Rudianto mengatakan penyampaian laporan keterangan adanya nanti setelah 30 hari bekerja dikeluarkan rekomendasi perbaikan-perbaikan bila mana dipandang perlu ada evaluasi dan masukan-masukan serta saran terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan makassar.

“Jadi kita tunggu saja, karena nanti pas bekerja selama 30 hari kedepan setelah penyampaian laporan keterangan nanti setelah 30 hari bekerja dikeluarkan rekomendasi perbaikan-perbaikan bila mana dipandang perlu ada evaluasi dan masukan-masukan saran terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan makassar,” ungkapnya.

Baca juga: Merespons Surat Edaran Pj Walikota, Sekretariat DPRD Makassar Rapat Internal

Ia menambahkan, ditengah pendemi Corona Virus Disease (Covid-19) kemungkinan rapat terkait LPJ dan LKPJ walikota selama 1 tahun kepemimpinanya akan dilakukan melalui virtual conference.

“Seperti itu. Tapi memang karena ditengah situasi pandemi covid-19 ini mungkin rapat-rapatnya mungkin bertatap muka tetapi mungkin pelaksanaannya melalui virtual. Itu mngkin yang bisa dilakukan oleh para pansus nanti yang akan bekerja menilai laporan keterangan pertanggung jawaban yang baru saja di sampaikan pak walikota,” jelasnya.(*)

One thought on “DPRD Makassar Gelar Rapat LPJ Pj Wali Kota Selama Setahun

  1. Pingback: DPRD Bentuk Pansus Awasi Penggunaan Anggaran Penanganan COVID-19 | Newsurban

Leave a Reply