Menkes Terawan Setuju PSBB Kota Tarakan

Menkes Terawan Agus Purwanto. (ist)

Permohonan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Tarakan direstui Menkes Terawan Agus Purwanto, Minggu 19 April 2020.

TARAKAN, NEWSURBAN.ID – Permohonan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara mendapat lampu hijau selain Kota Tarakan ada juga Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyetujui PSBB tersebut.

PSBB  Kota Tarakan genting untuk ditetapkan guna meredam wabah COVID-19 setelah dilakukan kajian epidemiologi dan pertimbangan kesiapan daerah wilayah-wilayah tersebut dalam aspek sosial, ekonomi, serta aspek lainnya oleh tim teknis.ujar Menkes Terawan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu 19/4/2020.

Baca: PSBB Belum Diusulkan Warga Nunukan Sudah Cemas

PSBB untuk Kota Tarakan ditetapkan di hari yang sama dengan Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, Tarakan ditetapkan melalui surat Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/261/2020.

PSBB di wilayah tersebut diimplementasikan selama waktu inkubasi terpanjang dan dapat perpanjangan apabila masih ada ditemukan bukti penyebaran yang meluas dengan cepat.

Bagi Pemerintah daerah yang telah disetujui untuk ditetapkan PSBB, wajib dengan sadar secara konsisten serta berkomitmen melaksanakan PSBB kemudian secara tegas mendorong serta mengkampanyekan pola hidup bersih, sehat kepada masyarakat. (arung/*)

One thought on “Menkes Terawan Setuju PSBB Kota Tarakan

  1. Pingback: PSBB Tarakan, Deddy Sitorus Bilang Gubernur Kaltara Seharusnya Peduli | Newsurban

Leave a Reply