Kabar Baik! Perusahaan Tambang Batu Bara Nunukan Ekspor ke Thailand

PT Duta Tambang Rekayasa tetap mengekspor batu bara. Perusahaan tambang di Kabupaten Nunukan tersebut baru saja mengirim 56.680 ton batu bara ke Thailand.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Di tengah situasi perekonomian dunia yang tidak menentu akibat pandemi covid – 19, PT. Duta Tambang Rekayasa (DTR), salah satu perusahaan batu bara yang beroperasi di wilayah Kabupaten Nunukan ternyata masih bisa melakukan ekspor batu baranya.

Saparuddin, Kepala Seksi Fasilitasi dan Bina Pelaku Ekspor Impor Bidang Perdagangan Luar Negeri Dinas Perdagangan Kabupaten Nunukan menyebutkan PT. Duta Tambang Rekayasa melakukan ekspor batu bara Pada hari Sabtu (18/4) sebanyak 56.680 ton dengan negara tujuan Thailand.

Baca: Bertambah 15 Kasus Baru Positif Corona, PSBB Nunukan Mendesak?

Ekspor batu bara Kabupaten Nunukan ke Thailand. (humas)

Kegiatan ekspor yang dilakukan di tengah bayang – bayang resesi ekonomi yang akan melanda dunia pada tahun ini, menurutnya, menjadi berita baik buat masyarakat. Karena jika masih ada ekspor, artinya kegiatan penambangan batu bara di lapangan masih bisa berjalan meskipun ada beberapa pembatasan untuk mencegah merebaknya penyebaran covid – 19.

Disamping itu, dengan ekspor batu bara tersebut pada akhirnya nanti juga akan memberikan pendapatan bagi negara yang sangat signifikan di tengah anjloknya nilai penerimaan negara akibat penyebaran covid – 19.

“Kita patut berbangga karena sampai saat ini beberapa komoditi andalan dari Kabupaten Nunukan seperti rumput laut, CPO (minyak kelapa sawit), dan batu bara hingga kini ternyata masih bisa mencatatkan nilai ekspornya,” kata Saparuddin. (humas/arung)

Leave a Reply