Kacab Pelni Parepare Positif Covid-19, Sempat Periksa KM Lambelu

Kapal milik PT Pelni KM Lambelu

Walikota Parepare Taufan Pawe mengumumkan Kepala Cabang PT Pelni Parepare Gatot Hermanto positif terinfeksi Covid-19.

PAREPARE, NEWSURBAN.ID – Walikota Parepare Taufan Pawe, Selasa 21 April, mengatakan Kepala Cabang PT Pelni Parepare Gatot Hermanto dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Walikota Parepare Taufan Pawe.

Menurut Walikota Taufan, Gatot diketahui sebelumnya sempat memeriksa Kapal KM Lambelu pada 5 April lalu yang membawa anak buah kapal (ABK) yang terinfeksi virus corona.

Sebelum dikonfirmasi terinfeksi virus corona, Gatot mengalami gejala demam tinggi selama sepekan. Dia juga mengalami pneumonia di paru-paru, berdasarkan hasil CT scan.

Karena gejalanya yang mirip dengan pasien terinfeksi Covid-19, Gatot kemudian dites swab. Dari dua kali pemeriksaan swab, Gatot dipastikan terinfeksi virus corona.

Baca: Imbauan Jangan Mudik Kurang Manjur, Pemerintah Akhirnya Keluarkan Larangan

Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang menyampaikan informasi mengenai kondisi Kepala Cabang PT Pelni Parepare Gatot Hermanto mengatakan, awalnya Gatot dirawat Rumah Sakit (RS) Fatima Parepare.

“Namun, karena  demamnya tinggi dan tidak turun, dirujuk ke RSUD Andi Makkasau pada tanggal 16 April. Dari hasil pemeriksaan CT scan, memang ada gambaran pneumonia di paru-paru. Hasilnya memang positif terinfeksi Covid-19,” kata Taufan Pawe di Parepare, Senin (21/4/2020).

Saat ini, Gatot Hermanto dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo untuk menjalani perawatan intensif. Tak hanya itu, Tim Penanganan Covid-19 kini tengah menelusuri sejumlah staf PT Pelni Parepare yang sempat berkontak langsung dengan Gatot Hermanto. (*)

Leave a Reply