Lalui 4 Kali Swab, Pasien Covid 01 Pangkep Dinyatakan Sembuh

Pasien covid 01 Pangkep dinyatakan sembuh disambut angat oleh masyarakat setempat

“Alhamdulillah, pasien Covid 01 dinyatakan sembuh. Dari empat kali swab, dua kali swab terakhir menunjukan hasil negatif, jadi bisa dipastikan 100 persen kesembuhannya,” ungkap dr. Annas, Selasa (21/04/2020).

PANGKEP, NEWSURBAN.ID – Pasien Positif Coronavirus (Covid-19) asal Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep, dinyatakan sembuh. Kepastian kesembuhan pasien Covid-19 nomor 01 yang dirawat di RSUD Batara Siang Pangkep, berdasarkan hasil swab dilalui selama empat kali tes.

Juru Bicara Satgas Gugus Covid-19 Kabupaten Pangkep, dr Annas Ahmad mengatakan pasien Covid 01 telah pulih, dan sangat stabil tanpa ada gejala sedikitpun.

“Alhamdulillah, pasien Covid 01 dinyatakan sembuh. Dari empat kali swab, dua kali swab terakhir menunjukan hasil negatif, jadi bisa dipastikan 100 persen kesembuhannya,” ungkap dr. Annas, Selasa (21/04/2020).

Baca jugaVideo Call Solusi Kunjungan Napi Rutan Pangkep di Tengah Wabah Corona

Dia berharap masyarakat utamanya tetangga dari pasien menyambut hangat kembalinya pasien, ini lantaran masyarakat tidak perlu khawatir akan penyebaran kembali dari wabah ini.

“Kita yakinkan masyarakat, bahwa penyakit ini bukan penyakit aib, melainkan penyakit menular yang harus kita hadapi bersama,” imbau dirut RSUD Batara Siang tersebut.

Diketahui pasien Covid 01 Pangkep, menjalani perawatan RSUD Batara Siang sejak akhir maret lalu, pasien terpapar setelah pulang umroh dari tanah suci.

Baca juga4 Zona Merah di Sulsel Terjadi Lonjakan Positif COVID-19

Sementara itu, terkait satu pasien lain, yakni Covid 02 yang saat ini dirawat di RS Dadi Makassar masih dinyatakan positif. Meski demikian, kondisi kesehatan pasien asal Kecamatan Mandalle tersebut cukup stabil.

“Pasien Covid 02 Masih melakukan perawatan sesuai SOP, Semoga hasil swab selanjutnya negatif dan segera sembuh,” singkat dr. Annas.

Guna memutus penyebaran Covid-19 ini, masyarakat diminta untuk ikut membantu dengan cara tetap di rumah, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan rutin cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas. (*)

One thought on “Lalui 4 Kali Swab, Pasien Covid 01 Pangkep Dinyatakan Sembuh

  1. Pingback: Pangkep Zona Merah, Tim Gugus: Jangan Biarkan Kami Bekerja Sendiri | Newsurban

Leave a Reply