PKK Lutim Bagikan Masker kepada Warga di Pelabuhan Timampu

Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur Puspawati Husler turut membagikan masker kepada warga di Pelabuhan Timampu Kecamatan Towuti, Selasa (21/4/20). (kominfo)

Bersama rombongan Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur Puspawati Husler turut membagikan masker kepada warga di Pelabuhan Timampu Kecamatan Towuti, Selasa (21/4/20).

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID – Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Kabupaten, Hj. Puspawati Husler turut serta memberikan kepeduliannya dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan membagikan masker di Pelabuhan Timampu Kecamatan Towuti, Selasa (21/04/2020).

Sejalan dengan himbauan Pemerintah agar seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat berada diluar rumah, melihat hal itu, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Puspawati Husler bersama pengurus PKK Kabupaten Luwu Timur, tergerak untuk bergerak bersama memutus mata rantai Covid-19 dengan membantu warga memberikan masker non medis atau masker kain secara gratis.

Baca: Bupati Husler Paparkan Kesiapan Luwu Timur Hadapi Pandemi Covid-19

Ketua TP PKK, Puspawati Husler didampingi Camat Towuti, Alimuddin Nasir yang langsung memasangkan masker kepada ibu-ibu atau anak-anak yang ditemuinya, sembari memberikan edukasi untuk selalu hidup bersih dan sehat.

“Kalau ibu-ibu berada di luar seperti ini, harus pakai masker. Selain untuk hidup bersih dan sehat, juga sangat penting untuk melindungi diri dari penyebaran virus corona,” himbau Puspawati.

Baca: Husler: Penyebaran Virus Corona Bisa Dihentikan Asal Masyarakat Disiplin Patuhi Imbuan Pemerintah

“Pembagian masker kain ini merupakan tindak lanjut dari himbauan Pemerintah untuk memakai masker saat beraktivitas diluar rumah guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19,” ujar Puspawati.

Menurutnya, Kabupaten Luwu Timur memberikan perhatian khusus dan serius kepada para pedagang pelabuhan Timampu dan penumpang kapal, karena pelabuhan dan kapal merupakan tempat berkerumun banyak orang dan tempat berinteraksinya masyarakat.

Baca: Husler Keliling Pantau Posko Desa Siaga Covid-19

“Pembagian masker kain kami sasarkan dipelabuhan kapal Timampu karena pelabuhan merupakan salah satu fasilitas umum yang rentan akan penyebaraan virus,” tambahnya.

Dalam memberikan edukasi kepada masyarakat lainnya, Puspawati mengingkatkan untuk selalu menjaga jarak bila berinteraksi dengan orang lain. Rutin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir ditengah pandemi virus corona yang terus merebak.

Baca: Cegah Penyebaran Covid-19, Husler Imbau Warga Tidak Mudik ke Luwu Timur

“Kita berharap virus corona tidak sampai masuk di Kabupaten Luwu Timur dan berdoa agar wabah ini cepat berakhir dari negeri kita,” harapnya.

Sementara itu Camat Towuti, Alimuddin Nasir mengatakan bahwa, semua kapal wajib menggunakan masker dan menyiapkan alat penyemprotan desinfektan di kapal. (hms/ikp/kominfo/*)

Leave a Reply