Taufan Pawe Buka Pasar Murah Bagi Warga Kena Pandemi Covid-19

Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe melaunching Pasar Murah di Lapangan Tennis Indoor Rujab Walikota Parepare, Senin, (20/04/2020).

“Kami berharap, melalui pasar murah dengan anggaran Rp858 juta ini, dapat meringankan beban masyarakat di saat pandemi Corona. Penerapan pasar murah juga akan kita lakukan dengan menerapkan pola physical distancing untuk menghindari perkumpulan,” kata Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe melaunching Pasar Murah lapangan Tennis Indoor Rujab Walikota Parepare, Senin, (20/04/2020) kemarin.

PAREPERE, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe melaunching Pasar Murah yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terkena imbas pandemi Covid-19 di Lapangan Tennis Indoor Rujab Walikota Parepare, Senin, (20/04/2020) kemarin.

Taufan mengatakan, pasar murah tersebut dikondisikan dengan harga yang sangat murah. Sehingga, kata dia, jika ada oknum yang melakukan permainan, pihaknya akan meminta Kejari dan Polres untuk memproses yang bersangkutan.

Baca juga: Pasien PDP Covid-19 Asal Sidrap Meninggal, Wali Kota Parepare Belasungkawa

“Kami berharap, melalui pasar murah dengan anggaran Rp858 juta ini, dapat meringankan beban masyarakat di saat pandemi Corona. Penerapan pasar murah juga akan kita lakukan dengan menerapkan pola physical distancing untuk menghindari perkumpulan,” katanya.

Sementara, Plt. Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Parepare, Laeteng mengatakan, sebanyak 11.000 kupon yang disebar di 22 kelurahan untuk empat kali tahapan.

Baca juga: 4 Zona Merah di Sulsel Terjadi Lonjakan Positif COVID-19

“Sasarannya seperti pekerja informal, buruh harian, pedagang kaki lima, pengemudi ojek, tukang becak, sopir angkot, pekerja formal yang di-PHK-kan, bukan penerima PKH, rastra atau penerima bantuan lainnya,” paparnya.

Adapun, tujuh jenis komoditi yang disubsidi dalam Pasar Murah, yakni beras 5 kg dengan nilai subsidi Rp5.000/kg, gula pasir 3 kg subsidi Rp6.000/kg, minyak goreng 2 liter subsidi Rp4.000/liter, susu 1 kaleng subsidi Rp3.500/kaleng, minuman 1 botol subsidi Rp3.000/botol, mi instan 13 bungkus subsidi Rp1.000/bungkus, dan telur 15 butir subsidi Rp500/butir. “Kalau diratakan nilai subsidi satu kupon Rp78 ribu.

Proses distribusi ke 22 kelurahan pada 20-21 April 2020, dilakukan Tim Disdag bersama para camat didampingi Babinsa, Babinkantibmas, para lurah, dan tim Rastra dengan pola social distancing. (*)

Leave a Reply