Yuyun Legislator Termuda di Kaltara Bagi Masker dan Hand Sanitizer

Anggota DPRD Nunukan Yuyun Triwahyuni bergerak membagikan masker dan hand sanitizer. (ist)

Anggota DPRD Nunukan Yuyun Triwahyuni bergerak membantu masyarakat. Legislator termuda se Kalimantan Utara itu turun ke lapangan membagikan masker dan hand sanitizer.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Kelangkaan memperoleh alat pelindung di masa wabah corona (Covid-19) sangat dirasakan masyarakat desa. Di samping itu masyarakat juga masih minim pemahamnya akan pentingnya penggunaan masker dan hand sanitizer.

Hal ini membuat  anggota DPRD Nunukan dari Fraksi Hanura Yuyun Triwahyuni melakukan aksi sosial  untuk warga desa yang berada di dua titik, yakni kantor Desa Pembeliangan dan dirumah masyarakat desa Km 4 wilayah III bersama dengan Pemerintah Desa dan didampingi pihak Kepolisian setempat, Senin 20 April 2020.

Baca: Legislator Termuda DPRD Nunukan Tri Wahyuni: Politik Sejatinya Kerja Bukan Retorika

Dalam aksi peduli kemanusiaan ini, Yuyun membagikan sebanyak  400 masker dan 100 hand sanitizer kepada warga untuk mencegah penularan virus corona (COVID-19).

”Desa-desa di sini  berupaya untuk memenuhi protokol kesehatan sesuai anjuran bupati, maka kita berinisiatif untuk membagikan masker dan hand sanitizer, dengan kita memberikan dan mengarahkan masyarakat bagaimana pentingnya memakai masker dan hand sanitizer. semoga seluruh msyarakat yang ada di sebuku bisa terhindar dari segala penyakit dan virus,” ungkap yuyun.

Baca: 5 Kasus Baru, Positif COVID-19 Kalimantan Utara Menjadi 74

Setelah melakukan aksi sosial kami mengarahkan agar masyarakat pulang kerumah masing-masing, sesuai himbauan Polri tidak boleh ada keramaian.

“Selesai kita bagikan donasi APD, terus kita arahin untuk langsung pulang, soalnya yang kita ketahui bersama tidak boleh ada keramaian sesuai arahan dan maklumat Polri,” terangnya.

Baca: Bertambah 15 Kasus Baru Positif Corona, PSBB Nunukan Mendesak?

Menurut dia, kesadaran masyarakat melindungi kesehatan tubuhnya pada saluran pernafasan menjadi bagian yang utama, tapi masih kita berikan pemahaman secara langsung agar setiap aktifitas masyarakar desa diluar rumah yang sekiranya mendesak bisa menggunakan masker dan hand sanitizer.

“Pemahaman kesadaran masyarakat tentang perlindungan nafas menjadi hal yang terpenting, dan kita berikan pemahaman secara langsung  bersama Pemdes dan Polisi bergerak bareng menjelaskan pentingnya kegunaan bagian dari APD tersebut,” jelasnya. (arung)

One thought on “Yuyun Legislator Termuda di Kaltara Bagi Masker dan Hand Sanitizer

  1. Pingback: Warga Lima Desa Ungkap Infrastruktur dan Pelayanan Dasar Masih Minim | Newsurban

Leave a Reply