Bantu Warga Terdampak COVID-19, Ketua DPRD Kaltara Bilang Lakukan Aksi Jangan Nato

Politisi PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Kalimantan Utara Norhayati Andris bersama pengurus PDIP Kaltara menyalurkan bantuan sembako, dapur umum, freezer, dan lain-lain untuk membantu pencegahan penyebaran dan meringankan beban warga terdampak COVID-19. (ist)

Mengatasi dampak COVID-19, Politisi PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Kalimantan Utara Norhayati Andris bilang lakukan aksi nyata, jangan Nato (no action talk only).

TARAKAN, NEWSURBAN.ID РGuna memutus mata rantai COVID-19 dan penanganan warga terdampak, Politisi PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Kalimantan Utara Norhayati Andris bersama pengurus PDIP Kaltara menyalurkan bantuan berupa Freezer untuk Dapur  Umum Dinas Sosial.

“Tujuan dari PDI Perjuangan Kalimantan Utara untuk saling melengkapi di tengah pandemi Covid-19, berbagi pada sesama karena di masa pandemi covid-19 ini, butuh kebersamaan dari berbagai kalangan untuk saling bahu-membahu antarsesama,” kata Norhayati, Rabu 22 April 2020.

Baca: Melalui Pemprov, Bupati Laura Desak Pusat Adakan Alat Tes Swab di Kaltara

Dia mengatakan, dalam menangani dampak COVID-19, dibutuhkan kepedulian. “Kepedulian kita itu yang terpenting. Kita mengajak semua kalangan turut andil saling bahu-membahu,” katanya.

Baca: 5 Kasus Baru, Positif COVID-19 Kalimantan Utara Menjadi 74

Pemberian Frezeer ini untuk penyimpanan makanan bagi orang yang di karantina baik teman-teman OTG, ODP dan PDP, sangat perlu kita saling melengkapi.

“Keindahan itu terjalin bilamana kita bisa untuk saling melengkapi, Frezeer ini memang kami khususkan buat teman-teman yang ditangani karena pandemi Covid-19 (Pasien Karantina) di Kota Tarakan,” terangnya.

Baca: Anggota DPR Deddy Sitorus Bantu PMI Nunukan

Norhayati Andris sebagai Ketua DPRD Kaltara berharap semua pihak fokus pada penanganan penyebaran dan mengatasi dampaknya. Tidak justru saling menyalahkan.

“Jangan kita saling mencari kesalahan apalagi di tengah pandemi COVID-19, harusnya kita bersatu bergerak cepat, ada juga orang hanya berkata Iya siap namun tidak bergerak nyata, sama saja dengan No Action Talk Only (NATO),”¬† katanya.

Baca: Yuyun Legislator Termuda di Kaltara Bagi Masker dan Hand Sanitizer

 

Selain itu Norhayati Andris telah membantu pengrajin penjahit untuk para cleaning servis yang berada di RS Kota Tarakan, memberikan semangat pada tim medis yang berjuang melawan covid-19 digarda terdepan, memberijan sembako gratis kepada masyarakat yang terdampak langsung di Bulungan, membantu dosen perawat memproduksi hand sanitizer. (arung)

Aksi nyata dilakukan PDI Perjuangan Kalimantan Utara menyalurkan bantuan sembako, dapur umum, freezer, dan lain-lain untuk membantu pencegahan penyebaran dan meringankan beban warga terdampak COVID-19. (ist)

2 thoughts on “Bantu Warga Terdampak COVID-19, Ketua DPRD Kaltara Bilang Lakukan Aksi Jangan Nato

  1. Pingback: PSBB Tarakan, Deddy Sitorus Bilang Gubernur Kaltara Seharusnya Peduli | Newsurban

  2. Pingback: Politisi PDI Perjuangan Dedy Sitorus Bantu Ribuan APD dan Alkes Untuk Kalimantan Utara | Newsurban

Leave a Reply