Demi Keselamatan, TGC Nunukan Gunakan Hotel Laura Rumah Singgah Tim Medis

Hotel Laura Kabupaten Nunukan. (ist)

Demi keselamatan tim medis yang setiap saat berhadapan langsung dengan Virus Corona, Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Nunukan menjadikan Hotel Laura sebagai rumah singgah.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 TGC Nunukan telah menyediakan rumah singgah untuk tenaga medis yang berjibaku dalam pencegahan COVID-19. Hotel itu resmi digunakan sebagai rumah singgah tim medis, Jumat (24/04/20).

Juru Bicara TGC Nunukan Aris Suyono mengungkapkan, saat ini ada 40 kamar di hotel Laura yang telah disiapkan dan telah ditempati sejumlah tenaga medis.

“Alhamdulillah saat ini 40 kamar di hotel Laura yang kita siapkan untuk tim medis dan kenapa harus hotel laura, karena aksesnya paling dekat ke RSUD Nunukan,” kata Aris.

Tentu demi menjaga sterilisasi diri tim medis, kita tidak mau saat pulang dan berinteraksi dengan sanak keluarga bisa saja membuat keluarganya takut, saat pulang ke rumah. makanya perlu protokol kesehatan yang wajib dilakukan, demi keamanan bersama.

“Selain persoalan keamanan kesehatan, di siapkannya rumah singgah/hotel agar paramedis bisa beristirahat dan berpikir tenang, paramedis sebagai garda terdepan dalam melawan penyebaran COVID-19 memikul tanggung jawab besar dengan segala konsekuensinya makanya harus tetap steril,” bebernya.

Bagi masyarakat Nunukan jangan Khwatir, karena paramedis dipastikan steril dan mereka juga memeriksakan diri secara rutin bahkan sampai menjalani rapid test.

“Hasilnya paramedis dinyatakan negatif dari COVID-19, jangan ada yang menggiring/membangun opini negatif atas keberadaan mereka di rumah singggah/hotel,” tegas Aris. (arung)

2 thoughts on “Demi Keselamatan, TGC Nunukan Gunakan Hotel Laura Rumah Singgah Tim Medis

  1. Pingback: Di Nunukan Balita 2 Tahun Positif COVID-19 | Newsurban

  2. Pingback: OPINI: “Antara Aku dan Buruh” May Day | Newsurban

Leave a Reply