Di Nunukan Balita 2 Tahun Positif COVID-19

Jubir Covid-19 Nunukan Aris Suyono. (ist)

Seorang anak usia 2 tahun di Kabupaten Nunukan, terkonfirmasi positif COVID-19. Sehingga total kasus positif di Kabupaten Nunukan hingga hari ini menjadi 30.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID –¬† Hasil swab Balai Besar Laboratorium dan Kesehatan (BBLK) Surabaya yang dikirimkan ke Tim Gugus Tugas Nunukan menunjukkan hasil Balita Usia 2 tahun berjenis kelamin perempuan terverifikasi positif COVID-19.

Sementara itu pasien COVID-19 di Nunukan terus bertambah, dan untuk sampai saat ini sudah berkembang total 30 yang terverifikasi Positif. Sabtu 25/04/2020.

Baca: Demi Keselamatan, TGC Nunukan Gunakan Hotel Laura Rumah Singgah Tim Medis

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nunukan Aris Suyono menjelaskan, tim TGC langsung turun untuk melakukan pendataan semua keluarga yang berkontak intens dengan balita tersebut di lapangan dan sembari melakukan penelusuran mendalam mengenai riwayat pelawatan balita tersebut.

“Balita tidak memiliki riwayat perjalanan keluar Nunukan, makanya¬† kita fokus untuk lakukan penelusuran mendalam dan tracing intens guna memastikan asal muasal penularan bisa terjadi, Semua keluarganya kita tracking, kita akan pastikan benarkah mereka tidak pernah meninggalkan Nunukan dalam sebulan terakhir,” beber Aris.

Baca: Pemkab Nunukan Salurkan Bantuan Warga Terdampak COVID-19 Awal Ramadhan

Setelah adanya konfirmasi positif atas dasar swab BBLK Surabaya, sangat dibutuhkan tindakan khusus dari beberapa perawat dan dokter yang menangani balita agar tetap bisa memantau perkembangan kesehatannya. (arung)