Wakil Bupati Luwu Timur Tengah Jalani Isolasi Mandiri di Rujab

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachari Syam, melakukan pemeriksaan Rapid Tast di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) I Laga Ligo Wotu, Luwu Timur, (23/04/2020).

Isolasi mandiri dilakukannya setelah melakukan perjalanan dari kota Makassar dianggap zona merah di Sulsel pekan lalu, Rabu (23/04/2020). Isolasi selama 14 hari sebagai protap penanganan coronavirus (Covid-19).

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam tengah menjalani isolasi mandiri di Rumah Jabatan selama 14 hari.

Isolasi mandiri dilakukannya setelah melakukan perjalanan dari kota Makassar dianggap zona merah di Sulsel pekan lalu, Rabu (23/04//2020). Isolasi selama 14 hari sebagai protap penanganan coronavirus (Covid-19).

“Sekarang ini saya tengah menjalani Isolasi mandiri selama 14 hari di Rujab. Ini saya lakukan sebagai bentuk protap dalam penanganan pandemi covid-19,” kata Irwan Bachari Syam, Senin (27/04/2020).

Baca juga: Wabup Irwan Luwu Timur Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

Sebelumnya, kata Irwan, dirinya sepulang dari kota Makassar, langsung kerumah sakit I Lagaligo untuk melakukan pemeriksaan Rapid Test dan hasilnya menujukkan negatif.

“Walaupun saya sudah memeriksakan diri di rumah sakit, dan hasil rapid test saya negatif, saya tetap akan kembali menjalani pemeriksaan sesuai dengan petunjuk dokter dan SOP penanganan covid-19,” ujarnya.

“Bahkan, saya sudah menjalani beberapa hari untuk isolasi mandiri di rujab. Saya lakukan ini karena mematuhi apa sebagai standar penanganan di terapkan WHO dan Pemerintah Pusat untuk menekan laju penyebaran virus corona ini,” tambah Irwan.

Baca juga: Irwan Serahkan Bantuan APD untuk Fasilitas Kesehatan Luwu Timur

Sebelumnya, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam menjalani pemeriksaan Rapid Test di Rumah Sakit I Lagaligo Wotu, Rabu (23/04/2020).

“Setelah dilakukan pengambilan sampel darah Pak Wakil (Irwan Bachri Syam), secara langsung dilakukan pemeriksaan di laboratorium dan hasilnya menujukkan negatif dari Corona,” ungkap dr.Irfan spesialis Patologi Klinik I Lagaligo.

Pemeriksaan ini Rapid Test, kata dia, akan disarankan pemeriksaan ulang 10 hari kemudian.

Baca juga: Lawan Corona, Wabup Irwan Sumbangkan Seluruh Gajinya Beli APD

”Pemeriksaan ini juga akan disarankan kembali kepada beliau 10 hari kemudian untuk menjalani pemeriksaan. Ini dilakukan sesuai SOP dalam penaganan covid-19,” ujar dr.Irfan.

Setelah melakukan pemeriksaan Rapid test di Rumah Sakit I Lagaligo, Irwan juga menyerahkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD), Disinfektan dan Hand Sanitazer untuk tenaga kesehatan di Luwu Timur. (*)

One thought on “Wakil Bupati Luwu Timur Tengah Jalani Isolasi Mandiri di Rujab

  1. Pingback: Ini Hasil Rapid Tes Covid-19 Kedua Wakil Bupati Luwu Timur | Newsurban

Leave a Reply