Di Luwu Timur, Satu Perawat Positif Terinfeksi Covid-19

ILustrasi Tenaga Medis (ist)

Perawat asal Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur ini, diketahui postif covid-19, setelah hasil swabnya terima tadi malam, Senin (27/04/2020).

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID –  Salah satu tenaga kesehatan atau Perawat yang bekerja di fasilitas kesehatan di rumah sakit PT. Vale dinyatakan positif coronavirus (Covid-19).

Perawat asal Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur ini, diketahui positif covid-19, setelah hasil swabnya terima tadi malam, Senin (27/04/2020) kemarin.

“Iya, benar ada satu warga Towuti  yang positif corona yang merupakan perawat di Rumah sakit PT. Vale ,” beber juru bicara Tim Gugus Covid-19 Lutim, Masdin, Selasa (28/04/2020).

Baca juga: Satu Warga Luwu Timur Positif Corona, ODP 179 dan PDP 6 Orang

Masdin mengatakan, pasien yang dinyatakan postif tengah menjalani karantina lanjut untuk menjalani proses pemulihan dengan baik.

“Sekarang tengah menjalani karantina dalam penanganan covid-19,” ucapnya.

Sebelumnya, PT Vale Indonesia melakukan rapid test terhadap 471 orang yang terdiri dari karyawan, kontraktor dan keluarga dekat.

Sebanyak 471 orang menjalani rapid test, dinyatakan 458 orang tidak reaktif (negatif) dan 13 orang positif atau disebut diduga covid-19. Hasil Swab pertanggal 27 April 2020, satu orang dinyatakan positif covid-19.

Baca juga: BREAKING NEWS: Satu Pasien PDP di Luwu Timur Dikabarkan Meninggal di RS PT Vale

Diketahui,  mengalami gejala klinis Covid-19, memiliki riwayat perjalanan ke wilayah dengan transmisi lokal, kontak erat dengan penderita atau terduga penderita Covid-19, serta garda depan yang memberikan pelayanan dan berpotensi bertemu dengan banyak orang seperti petugas medis, emergency response dan security.

Sekarang ini, Kabupaten Luwu Timur tercatat 2 orang Positif, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 23, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 288, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 9 orang, serta dua orang meninggal dunia. (*)