Pantau Posko COVID-19, Ansyari Mangkona Ingatkan Petugas Batas Soppeng-Barru Jaga Kesehatan

Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andi Ansyari Mangkona di Posko Penanganan Covid-19 di Perbatasan Soppeng-Barru, Minggu (26/4/20). (ist)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ansyari Mangkona mengunjungi Posko Penanganan Covid-19 di Perbatasan Soppeng-Barru, Minggu (26/4/20).

SOPPENG, NEWSURBAN.ID – Di Posko Penanganan Covid-19 di Perbatasan Soppeng-Barru, Andi Ansyari mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan guna mengecek kondisi fasilitas dalam penanganan Covid-19, termasuk mengecek kesiagaan personil yang bertugas. Mengingat, fungsi posko tersebut juga memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat terkait Corona.

“Saya berharap peran posko ini dioptimalkan, terutama untuk pengecekan kesehatan masyarakat dan juga melayani pengaduan dari masyarakat agar dipermudah mereka mendapatkan penanganan serta informasi terkait Virus Corona. Yang terpenting edukasi dan pencegahan,” tuturnya.

Dalam kunjungannya, Anggota DPRD Sulsel dari Dapil VIII (Soppeng-Wajo) itu juga mendiskusikan apa saja yang menjadi kendala-kendala bagi petugas posko.

Baca: PDIP Sulsel Terus Bergerak Salurkan Bantuan

“Apa yang menjadi kekurangan-kekurangan dan menjadi kebutuhan petugas posko pencegahan Covid-19 ini kami akan teruskan dan sampaikan kepada pihak pemerintah utamanya instansi terkait,” ujarnya.

Dihadapan personil Posko Siaga Covid-19, Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Sulsel itu berharap, agar para petugas jaga tetap memperhatikan kesehatan masing-masing, mengingat tugas yang diemban cukup berat.

“Saya berharap kepada para petugas untuk menjaga kesehatan masing-masing, jangan sampai kelelahan, diirit-irit lah tenaga kita, dengan jaga bergiliran. Kepada masyarakat juga ikuti anjuran pemerintah untuk hindari kerumunan, jaga jarak aman dengan orang lain atau social distancing dan lakukan pola hidup bersih dan sehat,” imbuhnya.

Terakhir, Andi Ansyari memberi semangat dan apresiasi kepada petugas posko Covid-19.

“Saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas upaya dan semangat teman-teman yang siap siaga di Posko Covid-19,” ujarnya. (*)

Leave a Reply