Politisi PDI Perjuangan Deddy Sitorus Bantu Ribuan APD dan Alkes Untuk Kalimantan Utara

Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Utara Deddy Yevri Hanteru Sitorus diwakili relawannya memberikan bantuan ribuan alat pelindung diri dan alat kesehatan kepada Pemkot Tarakan untuk penanganan COVID-19, Rabu 29 April 2020. (ist)

Membantu Pemerintah Kota Tarakan menangani kasus COVID-19, Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Utara Deddy Yevri Hanteru Sitorus memberikan bantuan ribuan alat pelindung diri dan alat kesehatan, Rabu 29 April 2020. Bantuan juga akan diberikan kepada kabupaten lain di Kalimantan Utara.

TARAKAN, NEWSURBAN.ID – Tak hanya bicara, Anggota DPR Deddy Yevri Hanteru Sitorus terus melakukan upaya aksi sosial pencegahan penyebarluasan Corona Virus COVID-19 di wilayah Kalimantan Utara. Bantuan APD dan Alkes kembali diserahkan Deddy, Rabu (29/4/20).

Staf Ahli Saddam Husain mewakili Deddy Yevri Hanteru Sitorus mengatakan, dalam Penyerahan Langsung Bantuan Alat Kesehatan Kepada Bapak Walikota Tarakan Khairul, yang disaksikan Dandim Tarakan, Kapolres dan Brimob Tarakan serta DPC PDI-Perjuangan Kota Tarakan.

“Bantuan ini adalah salah Satu Bentuk komitmen Gotong Royong Pak Deddy dalam upaya Percepatan Penanganan COVID-19 di Kalimantan Utara,” ujar Saddam.

Baca: Bantu Warga Terdampak COVID-19, Ketua DPRD Kaltara Bilang Lakukan Aksi Jangan Nato

Saddam mengatakan, seluruh kabupaten kota yang ada di Kalimantan Utara akan mendapat bantuan yang sama dari Deddy Yevri Hanteru Sitorus, selaku Anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Utara.

“Ribuan APD, Masker dan Alkes lain akan kita distribusi kan ke Kabupaten Kota berikutnya yaitu Nunukan, Bulungan, Malinau dan Kabupaten Tanah Tidung, beserta TNI dan Polri disetiap wilayah. Dan sumber Bantuan ini juga selain dari Pak Deddy sendiri, ada juga bantuan dari beberapa BUMN melalui aspirasi Pak Deddy,” bebernya.

Baca: Jeritan Mahasiswa Kaltara di Tanah Rantau, Ketua DPRD Minta Pemprov Lakukan Sesuatu

Deddy melalui Saddam berharap bantuan ini bermanfaat. Ia juga mengajak agar semua pihak selalu menjaga Kesehatan dan berdoa agar wabah Covid-19 ini segera berlalu dan bisa berbuat lebih banyak lagi untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kaltara pada khususnya.

Sementara Walikota Tarakan Khairul menyambut baik bantuan yang diserahkan hari ini. Bantuan tersebut kata walikota kelahiran Kota Parepare Sulawesi Selatan ini, sangat bermanfaat di tengah Kaltara melawan COVID-19, terutama di Kota Tarakan. Pemerintah daerah kata dia, membutuh bantuan seluruh lapisan masyarakat walaupun pemerintah juga sedang mengantisipasi anggaran untuk penanganan COVID-19.

Baca: PDIP Kaltara Giatkan Baksos Bantu Warga Terdampak COVID-19

“Bantuan dari Anggota DPR Dapil Kaltara Bapak Deddy Yevry Hanteru Sitorus dan BUMN Pertamina sangat membantu Pemkot Tarakan dalam penanganan COVID-19 ini, saya atas masyarakat dan pemerintah Tarakan menyampaikan terima kepada pak Deddy dan BUMN tentunya,” ujar Khairul

Sementara Deddy melalui video conferance mengucapkan banyak terimakasih dan berharap bantuan itu bermanfaat. Deddy berharap semua pihak bisa berkontribusi lebih besar lagi.

Baca: Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid. SE, MM, Perempuan Perkasa di Perbatasan RI Malaysia

“Saya mohon maaf jika terdapat kendala pengiriman di lapangan, kita tau situasi memanglah terkendala di pengiriman tapi itu tidak membuat surut semangat kita untuk saling berbagi dan menjadi manfaat bagi sesama, terimakasih banyak buat wali kota tarakan, akhir kata semoga kita bisa memberikan kontribusi yang lebih besar lagi dan selalu dalam lindungan Tuhan untuk berbuat baik,” pungkasnya. (arung)

Leave a Reply