Blusukan, Ketua DPRD Kaltara Berikan Bantuan kepada Warga

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Utara Norhayati Andris yang juga sekaligus Ketua DPRD Kalimantan Utara terus melakukan gerakan sosial untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak COVID-19.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Pandemi Virus Covid-19 menjadi persoalan bangsa di Indonesia. Virus yang penyebarannya cepat ini membuat semua orang terkena dampak sosial yang memperihatinkan, termasuk di Provinsi Kalimantan Utara.

Karena Pandemi COVID-19 segenap anak bangsa belusukan melawan dan melakukan aksi sosial guna memberikan bantuan ke warga secara langsung. Salah satunya aksi rutin yang dilakukan jajaran DPD PDI Perjuangan Kalimantan Utara bersama dengan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Tarakan. Tarakan Jumat 01/05/2029

Setelah beberapa hari yang lalu sempat membagikan masker, sembako, hand sanitizer dan penyemprotan disenfektan. Partai PDI Perjuangan Kaltara kembali melakukan aksi sosial.

Kali ini dengan membagikan Paket Sembako dan Masker dengan cara belusukan kerumah rumah warga  Pasien Positif yang dikarantina mandiri dan beberapa rumah warga yang belum tersentuh bantuan sosial dari pemerintah di Kota Tarakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Utara, Norhayati Andris yang juga sekaligus Ketua DPRD Kalimantan Utara menjelaskan, langkah ini merupakan bukti nyata jika partainya sangat peduli terhadap kemanusiaan.

“PDI Perjuangan memiliki tugas besar bersama seluruh rakyat untuk membantu sesama ditengah pandemi yang juga melanda Kaltara. Tak hanya lewat himbauan saja, namun juga dengan aksi nyata tanpa banyak basa basi,” tutur Norhayati.

Tak hanya itu, politisi PDI-P Kaltara ini juga berpendapat pentingnya langkah-langkah pencegahan yang berkelanjutan. Tugas mencegah penyebaran virus Corona ini juga semestinya dilakukan berkelanjutan.

Langkah nyata seperti yang dilakukan DPD PDI Perjuangan Kaltara dan pengurus DPC PDIP Tarakan ini sebagai bentuk aksi nyata. Yang kita butuhkan kerjasama dan gotong royong antar semua elemen.

“Kami juga membagi pake sembako masker ke tukang parkir,¬† Imam Masjid, Panti Asuhan dan pensiunan perawat, mari sama-sama kita gotong royong membantu sesama,” tegasnya. (arung)

One thought on “Blusukan, Ketua DPRD Kaltara Berikan Bantuan kepada Warga

  1. Pingback: Ketua DPRD Kaltara Ajak Aliansi Omek dan LSM Untuk Jalankan Misi Kemanusiaan | Newsurban

Leave a Reply