Bupati Laura Serahkan Bantuan Paket Sembako ke Relawan PMI Nunukan

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengatakan bentuk kepedulian ini merupakan motivasi kemanusian kepada Tim Relawan PMI sebagai salah satu garda terdepan mencegah COVID-19 di Nunukan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid memberikan 250 Kg bantuan pribadi paket sembako untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nunukan.

Bantuan ini diberikan ke Tim Relawan sebagai garda terdepan yakni PMI Nunukan ditengah bencana pandemi COVID-19.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Nunukan melalui Sekretaris PMI Ilham Bahar M.AP mengatakan, penyerahan 250 Kg bantuan paket sembako berlangsung di Kantor PMI Nunukan, Jumat (01/05/2020).

Paket Sembako diserahkan oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid

Baca juga: Bupati Nunukan Imbau ASN, BUMN, BUMS Sukarela Bantu Penanganan COVID-19

“Kondisi Pandemi COVID-19 saat ini semakin mewabah di Indonesia, tak terkecuali juga di Kabupaten Nunukan yang kini masuk zona merah. Alhamdulillah, ibu Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid turut membantu para relawan PMI Nunukan,”  ujar Ilham

Lanjut Ilham pembagian sembako dari Bupati Nunukan adalah bentuk kepedulian terhadap tim relawan, kami apresiasi dan terimakasih kepada Bupati Nunukan yang telah mencurahkan kepeduliannya ke tim relawan PMI Nunukan.

Baca juga: Bukan PSBB, Bupati Nunukan Keluarkan Surat Edaran “Terapkan” Jam Malam

“Kami berharap dengan adanya paket sembako dari ibu Bupati ini, bisa memberi manfaat kepada tim relawan PMI Nunukan,” harapnya.

Selain itu Ilham berharap kepada para lembaga, Perusahaan, maupun pribadi utk dapat memberikan bantuan ataupun dukungan peralatan maupun APD dalam operasional kegiatan PMI di lapangan.

Sementara itu, terpisah Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengatakan bentuk kepedulian ini merupakan motivasi kemanusian kepada Tim Relawan PMI sebagai salah satu garda terdepan mencegah COVID-19 di Nunukan.

Baca juga: Pemkab Nunukan-Ormas Islam Sepakat Keluarkan Surat Edaran Terkait  Ibadah Ramadan di Rumah

“Sebagai bentuk kepedulian karena saya meyakini Tim Relawan PMI telah berjuang sampai hari ini, kita wajib berikan motivasi kemanusiaan apalagi PMI sebagai salah satu garda terdepan dalam mencegah COVID-19,” pungkasnya (*)