Tim Gugus Lakukan Penjemputan 6 Warga Palu Berstatus OTG

Diipimpin Kadis Kesehatan kota Palu bersama camat palu barat, Danramil dan Kapolsek Palu, melakukan penjemputan enam warga OTG positif Corona, Jumat (01/05/2020).

Dijemputnya Keenam warga asal Kelurahan Baru, tepatnya di Jalan Ponegoro, Kota Palu, setelah hasil rapid test dinyatakan positif Corona.

PALU, NEWSURBAN.ID – Enam warga berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) telah dijemput oleh Tim gugus Penanganan COVID-19 Pemerintah Kota Palu.

Dijemputnya Keenam warga asal Kelurahan Baru, tepatnya di Jalan Ponegoro, Kota Palu, setelah hasil rapid test dinyatakan positif Corona. Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr Husaema, Jumat (01/05/2020).

Baca juga: BERTAMBAH: Positif Corona Sudah 8.882 Orang, PSBB Harus Diperkuat

“Keenam warga yang jemput setelah menjalani pemeriksaan rapid test dan dinyatakan positif. Sehingga tim gugus melakukan penjemputan,” ujarnya.

Enam warga itu, lanjut dia, akan menjalani perawatan selama 14 hari dan akan dilakukan rapit tes yang kedua. Jika hasilnya masih positif, maka dilakukan swab lebih memastikan positif atau negatif.

Baca juga: Walikota Palu dan IDI Sepakat Umumkan Identitas Warga Positif Corona

“Dari keenam warga yang berstatus OTG tersebut telah berada di pondok perawatan di Asrama Haji, untuk melakukan perawatan selama 14 hari,” kata Husaema.

Husaema mengungkapkan, riwayat perjalanan keenam warga tersebut dari Bandung. Setibanya di kota Palu mereka sekeluraga melakukan siloasi mandiri di rumahnya.

Baca juga: Bertambah, OTG dan ODP di Pondok Perawatan Asrama Haji Palu

“Seharusnya warga tersebut harus jujur dan melaporkan diri. Bukan hanya mengisolasi diri secara mandiri di rumah. Apalagi mengingat riwayat perjalanannya dari lembang bandung,” terangnya.

Sebelumnya, Dinas kesehatan melakukan pemeriksaan rapid test sebanyak 9 orang. Namun, 6 orang diantaranya hasil rapid test menujukkan hasil positif COVID-19 dan tiga warga lainnya dinyatakan negatif. (*)

One thought on “Tim Gugus Lakukan Penjemputan 6 Warga Palu Berstatus OTG

  1. Pingback: Bidan Cantik Ini Rela Mendedikasikan Waktunya Jadi Perawat Pasien Covid-19 di Kota Palu | Newsurban

Leave a Reply