Kodim 1408 BS Bantu Tiga Ribu APD ke Posko Induk Covid 19 Makassar

Komandan Kodim 1408 BS/Makassar Kolonel (Inf) Andriyanto menyerahkan bantuan 3.000 APD kepada Ketua Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, Sabtu 2 Mei 2020.

Kodim 1408 BS membantu posko Induk Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar. Bantuan berupa 3.000 alat pelindung diri (APD) diserahkan Komandan Kodim 1408 BS/Makassar Kolonel (Inf) Andriyanto, Sabtu 2 Mei 2020.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Posko induk covid 19 Kota Makassar sebagai garda terdepan pencegahan penyebaran coronavirus mempunyai peran sangat penting dalam memberikan informasi dan penanggulangan pandemi covid 19 di wilayah kota Makassar.

Dalam rangka mendukung tugas pokok dan fungsi posko induk covid 19 Makassar Dandim Dandim 1408/BS Makassar menyerahkan bantuan 3000 Alat Pelindung Diri APD yang diserahkan langsung oleh Kol (Inf) Andriyanto kepada Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb yang juga ketua gugus covid 19 kota Makassar di jalan Nikel Raya, Sabtu (2/05/2020.

Iqbal Suhaeb mengapresiasi aparat TNI khususnya Kodim 1408/BS yang mendukung penuh langkah langkah Pemkot Makassar dalam penerapan PSBB.

“Bantuan APD ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam menanggulangi Covid-19. Kita harap bantuan ini dapat menguatkan semangat kawan-kawan dalam berjuang mengatasi pandemi Covid-19,” katanya.

Dandim 1408/BS Makassar Kol (Inf) Andriyanto, mengatakan bantuan APD ini akan memberikan rasa aman kepada tenaga medis untuk memudahkan mereka menangani pasien baik yang berstatus ODP, PDP, dan positif Covid-19.

“Bantuan yang kita serahkan adalah overall APD sekali pakai. Begitu selesai digunakan langsung disposal. Kami dari satuan TNI mendukung penuh pendistribusiannya,” kata Dandim Kol (Inf) Andriyanto.

“Bantuan APD untuk wilayah Kodam XIV Hasanuddin, sudah tiba kemarin di Makassar, dan hari ini kita langsung serahkan kepada Pemerintah Kota Makassar untuk diteruskan ke tenaga medis yang sangat membutuhkan baik di Puskesmas maupun di RS rujukan Covid 19,” tambah Adriyanto.

Hal yang sama diutarakan Kadis Kesehatan Kota Makassar Naisyah Tun Azikin bahwa bantuan APD akan segera disalurkan ke petugas medis di pusat kesehatan.masyarakat.

“Kita distribusikan juga ke RSUD Daya yang saat ini dipersiapkan sebagai rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah kota untuk menangani pasien covid 19,” kuncinya. (*)

Leave a Reply