Kosgoro Sulsel Bagikan 500 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

Sebanyak 500 paket sembako dibagikan puluhan pengurus dan kader Kosgoro Sulawesi Selatan kepada ratusan warga terutama yang terdampak pandemi Corona di Makassar, Jumat (1/5/2020). (ist)

Setelah penyemprotan disinfektan dan pembagian APD, Kosgoro Sulsel membagikan paket sembako.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID– Pandemi corona yang telah berlangsung beberapa bulan terakhir, terus memicu kesadaran sosial masyarakat untuk saling bahu-membahu.

Salah satunya Kosgoro 1957 Sulawesi Selatan. Organisasi masyarakat (Ormas) tersebut mengelar kegiatan sosial, dengan membagikan ratusan paket sembako.

Sebanyak 500 paket sembako dibagikan puluhan pengurus dan kader salah satu organisasi pendiri Partai Golkar itu, kepada ratusan warga terutama yang terdampak pandemi Corona di Makassar, Jumat (1/5/2020).

Koordinator Peduli Covid-19 Kosgoro 1957 Sulsel, Thamrin AT, menjelaskan, identifikasi warga penerima sembako tersebut, berbasis data lingkungan setiap pengurus dan kader, sehingga benar-benar tepat sasaran.

“Kami meminta kepada kader untuk mencatat siapa-siapa saja tetangga yang berhak menerima bantuan. Mereka pasti lebih tahu kondisi ekonomi masyarakat di sekitarnya. Tapi yang pasti mencakup 14 kecamatan di Makassar,” katanya.

Tidak sampai di situ, rencananya pada Sabtu besok, Kosgoro 1957 Sulsel akan kembali melanjutkan pembagian paket sembako. Namun khususkan untuk 14 panti asuhan yang tersebar di seluruh Kota Makassar.

“Selain sembako, kami juga membawa banyak masker, kami bagikan terutama untuk para ojol,” katanya.

Ia menjelaskan, pembagian sembako ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan Kosgoro 1957 Sulsel, menghadapi musim pandemi Corona ini.

Sebelumnya, pada pekan lalu, organisasi tersebut telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid dan ratusan rumah warga.

Mereka juga membagikan alat pelindung diri atau APD ke tenaga medis di 2 rumah sakit dan 23 Puskesmas di Makassar. (*)

Leave a Reply