Legislator Makassar Nilai Covid-19 Ganggu Proses Belajar Anak

Anggota DPRD Kota Makassar Budi Hastuti. (ist)

Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan DPRD Kota Makassar, Budi Hastuti menilai wabah pandemi covid-19, khususnya di Sulawesi Selatan, mengakibatkan proses belajar mengajar kurang efektif.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Politisi Fraksi Gerindra ini mengatakan, di tengah wabah covid-19 sangat berdampak pada dunia pendidikan, mulai dari tingkat dasar sampai tingkat tinggi yang telah dirumahkan atau study from home.

“Kegiatan belajar mengajar menjadi kurang efektif. Sebab, dilakukan secara online,“ ujarnya, melalui via pesan singkat WhatsApp, Sabtu (2/5/20).

“Saya berharap wabah ini cepat berlalu, agar proses belajar mengajar bisa kembali normal. Terutama pada tingkat dasar, selain proses belajar anak-anak, juga perlu berinteraksi satu sama lain, seperti halnya bermain bersama teman mereka,” tambahnya.

Menurutnya, selain proses belajar, wawasan anak-anak juga bisa bertambah melalui interaksi satu sama lainnya dalam konteks yang positif.

“Harapan saya dunia pendidikan menjadi lebih baik. Kesejahteraan pendidikan bisa lebih diperhatikan lagi,” tutupnya. (*)

Leave a Reply