Satu Perawat RSPI Sulianti Saroso Meninggal Positif COVID-19

ILUSTRASI

Heri Soesilo seorang perawat yang sehari-hari bekerja di RSPI Sulianti Saroso Jakarta Utara

JAKARTA, NEWSURBAN.ID – Heri Soesilo seorang perawat yang sehari-hari bekerja di RSPI Sulianti Saroso Jakarta Utara, meninggal akibat terinfeksi virus corona.

“Kalau informasinya positif. Tetapi dari mana dapatnya terinfeksinya, itu kita belum bisa jawab,” kata Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia Harif Fadhilah, Sabtu (02/05/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun PPNI, Heri merupakan perawat langsung terlibat dalam penanganan pasien terinfeksi COVID-19 di RSPI sebagai pusat rumah sakit rujukan di wilayah DKI Jakarta.

Baca juga: Di Luwu Timur, Satu Perawat Positif Terinfeksi Covid-19

Menurut Harif, pihaknya tengah menganalisis riwayat interaksi Heri. Sebab menurut masih banyak kemungkinan yang terjadi.

“Ada banyak faktor. Kelelahan, atau terpapar kontak dengan pasien, atau karena dia pulang pergi juga, atau di kendaraan,” tambah Harif.

Baca juga: DKI Jakarta! 1 Tenaga Medis Meninggal, 25 Positif Terinfeksi Corona

Sejak wabah virus corona muncul awal Maret di Indonesia, terdapat 18 perawat wafat saat menangani pasien positif. PPNI belum bisa merinci status infeksi masing-masing perawat yang meninggal.

“Mereka rata-rata, sebelum sakit, memberikan pelayanan. Kemudian ada yang punya penyakit penyerta,” pungkas Harif.

Sabtu (2/5), pasien positif virus corona di Indonesia menjadi 10.883, dengan angka kematian 831 dan pasien sembuh mencapai 1.665. (*)

Leave a Reply