Ditransferkan Dana Bagi Mahasiswa Tak Pulang Kampung, Mahasiswa: Terimakasih Ibu Bupati

Mahasiswa Nunukan tak bisa pulang kampung akibat covid-19.

Ketua Umum IPMAN Malang Aswan mengatakan, kami menyerahkan bantuan berdasarkan hasil kesepakatan bersama pengurus sesuai data yang kami input yang memang dikhususkan untuk mahasiswa kurang mampu.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Mahasiswa asal Nunukan yang menempuh Pendidikan di Malang Raya Jawa Timur, mendapatkan angin segar setelah Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, memberikan bantuan langsung kepada mahasiswa yang tidak dapat pulang kampung akibat COVID-19.

“Kami sampaikan terimakasih untuk ibu bupati Nunukan bantuan telah kami terima berupa dana yang di transfer ke Pengurus Orda dan di salurkan ke kami sudah diterima dan akan kami peruntukan sebagaimana mestinya,” ucap David perwakilan mahasiswa yang ada di Malang, Minggu (02/05/2020).

Baca juga: Bupati Laura Kirim Bantuan ke Mahasiswa Nunukan yang Tidak Bisa Pulang

Ketua Umum IPMAN Malang Aswan menambahkan, kami menyerahkan bantuan berdasarkan hasil kesepakatan bersama pengurus sesuai data yang kami input yang memang dikhususkan untuk mahasiswa kurang mampu.

“Bantuan dari Pemda Nunukan diserahkan ke masing-masing pengurus organisasi mahasiswa dan memang bantuan tersebut dikhususkan kepada teman-teman yang kurang mampu,” bebernya.

Baca juga: Ketum Orda IPMAN Malang Inisiasi Wadah Pusat Organisasi Mahasiswa Nunukan

Selain itu, Aswan meminta agar Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara tergerak hatinya untuk turut membantu mahasiswa kaltara lainnya yang berada diluar Ibu Kota Kaltara.

“Kami meminta Gubernur Kalimantan utara turut memperhatikan anak mahasiswa Yang tidak pulang/mudik kekampung halamannya, semoga pemprov tergerak hatinya membantu kami semua, jangan hanya dari kabupaten/kota tapi ini juga menjadi contoh nyata untuk pemprov agar secepatnya memperhatikan mahasiswa Kaltara,” pungkasnya.

Ikatan Pelajar Mahasiswa Nunukan Malang mengapresiasi kinerja pemerintah Daerah Nunukan. Sebab menurutnya, bantuan yang diberikan menjadi respon positif untuk mahasiswa.

“Ini dapat disimpulkan bahwa pemerintah daerah kami sangat memperhatikan kami mahasiswa Nunukan di berbagai daerah khususnya di Malang Raya Provinsi Jawa Timur,” terangnya. (Arung/*).

One thought on “Ditransferkan Dana Bagi Mahasiswa Tak Pulang Kampung, Mahasiswa: Terimakasih Ibu Bupati

  1. Pingback: Ikatan PMKU Nilai Gubernur Irianto Kalah Start Kab/Kota di Kaltara | Newsurban

Leave a Reply