Ikatan PMKU Nilai Gubernur Irianto Kalah Start Kab/Kota di Kaltara

Muhammad Riswan Ketua Pelajar Mahasiswa Kalimantan Utara (PMKU) Sumbawa

“Gubernur Kaltara kurang Responsif terhadap mahasiswa. Kami sampai hari ini belum menerima bantuan. Kepekaan Gubernur Kaltara di mana?,” tanya Ikatan Pelajar Mahasiswa Kalimantan Utara (PMKU) Sumbawa, Minggu (03/05/2020).

KALIMATAN UTARA, NEWSURBAN.ID – Ikatan Pelajar Mahasiswa Kalimantan Utara (PMKU) Sumbawa menilai bantuan dari Pemerintah Daerah Nunukan merupakan pukulan bagi Pemerintah Provinsi Kalimatan Utara (Kaltara) H. Irianto Lambrie, yang belum memberikan bantuan terhadap mahasiswa Kaltara dalam situasi COVID-19.

Hal itu disampaikan langsung Muhammad Riswan Ketua Umum PMKU Sumbawa Kaltara, Minggu (03/05/2020).

“Gubernur Kaltara kurang Responsif terhadap mahasiswa. Kami sampai hari ini belum menerima bantuan. Kepekaan Gubernur Kaltara di mana?,” tanyanya.

Baca juga: Bupati Laura Kirim Bantuan ke Mahasiswa Nunukan yang Tidak Bisa Pulang

Tindakan cepat dilakukan Pemerintah Nunukan dan Malinau cukup diapresiasi. Menurut Riswan, cepat merespon dilakukan atas keresahan mahasiswa rantau ditengah pandemi COVID-19.

Tak hanya itu, lanjut dia, kita juga melihat gerak cepat dari Pemprov Kaltim, Aceh, Kalbar sudah ada bentuk kepedulian dari masing-masing Provinsi terhadap mahasiswanya.

“Sangat di sayangkan kalau bantuan dana dari Provinsi Kalimantan Utara belum ada sama sekali, Gubernur kalah start sama Kab/Kota di Kaltara. Jadi ini tamparan buat Gubernur Kaltara,” tegasnya.

Baca juga: Ditransferkan Dana Bagi Mahasiswa Tak Pulang Kampung, Mahasiswa: Terimakasih Ibu Bupati

Harapannya Riswan, Gubernur Kalimantan Utara segera ambil tindakan, karena mahasiswa kaltara masih terkatung-katung di tanah rantau.

Sementara dikonfirmasi pihak Humas Pemprov Kalimatan Utara Sudrajat, Minggu (03/05/2020) dihubungi melalui Via Seluler Whatsaap tidak bisa masuk. Sehingga berita ini diterbitkan. (Arung/*)

One thought on “Ikatan PMKU Nilai Gubernur Irianto Kalah Start Kab/Kota di Kaltara

  1. Pingback: IPMKN-Kota Palu Bupati Nunukan Peduli Mahasiswa | Newsurban

Leave a Reply