Segini Harga Bahan Pokok di Pasar Palu, Gula Terbilang Tinggi

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagind) kota Palu, Syamsul Saifudin

“Sedangkan untuk harga gula, di beberapa titik masih tinggi. Namun, di beberapa toko ritel sudah ada yang menjualnya dengan harga Rp. 12.500,- hanya pembeliannya dibatasi untuk masing-masing orang pembeliannya 2 kg,” jelas Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagind) kota Palu, Syamsul Saifudin.

PALU, NEWSURUBAN.ID – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagind) kota Palu, Syamsul Saifudin, menyatakan harga beras di Pasar Manonda dan Masomba masih normal.

Hal tersebut disampaikannya saat press conference update data Covid-19 kota Palu pada Sabtu malam, (02/05/2020) di Posko Induk Satgas Pengendalian dan Pemantauan Covid-19 Baruga Lapangan Vatulemo.

“Harga beras seperti beras Kepala, Superwin, Bramo, Cinta Nur, dan Santana rata-rata di pasar Manonda dan Masomba antara Rp. 8.500,- sampai Rp. 12.000,-. Jadi masih normal,” ungkapnya.

Baca juga: Dampak Corona, Begini Stok dan Harga Pangan Kota Palu

Lanjut kata Syamsul, untuk harga kebutuhan pokok lain seperti tepung terigu kisaran antara Rp. 8.600,- sampai Rp. 10.400,- dan minyak goreng kisaran harga Rp. 13.200,- sampai Rp. 14.900,-.

“Sedangkan untuk harga gula, di beberapa titik masih tinggi. Namun, di beberapa toko ritel sudah ada yang menjualnya dengan harga Rp. 12.500,- hanya pembeliannya dibatasi untuk masing-masing orang pembeliannya 2 kg,” jelasnya.

Kadisperdagind juga mengatakan bahwa berdasarkan evaluasi petugas di lapangan khususnya di beberapa pasar, sebagian pedagang dan konsumen sudah mematuhi penggunaan masker.

Supaya lebih menggiatkan lagi penggunaan masker, katanya pihak Disperdagind kota Palu akan memberikan teguran bagi orang-orang yang tidak menggunakan masker di area pasar dengan cara menyemprot air mulai Senin, 4 Mei 2020 besok.

Baca juga: Pemkot Palu Berlakukan Jam Malam di Pintu Keluar

“Sekali lagi saya umumkan kepada para pedagang dan konsumen di 10 pasar khususnya pasar Manonda dan Masomba agar menggunakan masker. Kami akan melakukan pengecekan di setiap pintu masuk. Apabila ada yang tidak menggunakan masker akan kita semprot dengan air,” imbaunya.

Kadis berharap dengan masyarakat menggunakan masker, kita dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di pasar-pasar tradisional kota palu.

Leave a Reply