PSBB, Polres Gowa Bersama TNI Lakukan Penegakan Hukum

Kapolres Gowa AKBP Boy Samola saat memimpin apel pagi Senin (4/5/20). (ist)

Dalam pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSB ), Personil TNI, POLRI dan Satpol PP telah sepakat akan melakukan penindakan terhadap orang yang melakukan pelanggaran.

GOWA, NEWSURBAN.ID – Hari pertama pemberlakukan PSSB pada Senin (04/05/20), Polres Gowa mulai melakukan kegiatan diberbagai lokasi.

Hal itu ditekankan Kapolres Gowa AKBP Boy Samola saat memimpin apel pagi pada Senin (04/05/2020). Dalam kegiatan hari ini, seluruh personil yang terkait lainnya telah sepakat akan melakukan penindakan terhadap orang yang melakukan pelanggaran.

Pelaksanaan Patroli PSSB di 6 zona ini akan dimulai pagi hingga malam, yakni, Bajeng, Bajeng barat, Bontonompo, Bontonompo selatan, Bontomarannu, Pattallassang Manuju, Parangloe, Parigi, Tinggimoncong, Tombolo Pao, Bungaya, Bontolempangan, Tompobulu dan Biringbulu.

Baca: Jalankan PSBB, Polres Koordinasi BPBD Gowa

Selain itu 1 Peleton Personil Gabungan Polres Gowa juga akan melakukan Razia, sementara Satgas Gakkum mobile melakukan pemeriksaaan ditiap Pos Kotis Covid-19 terkhusus di 6 pos utama melakukan penyekatan dan pengalihan arus serta pemeriksaan identitas bagi setiap warga yang melintas.

“Dalam kegiatan hari ini Polres Gowa mulai melakukan penegakan hukum dan bila ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh warga maupun pemilik tempat usaha maka Polres Gowa tidak akan segan segan melakukan penegakan hukum, tutur Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan.

Baca: PSBB Gowa, Polri Bersama TNI Giatkan Sosialisasi Hingga ke Pos Perbatasan

Diharapkan dengan ketegasan para petugas pengamanan dilapangan akan mampu memberikan efek jera bagi warga maupun pemilik usaha yang yang tidak patuh pada aturan PSBB dan madih mencoba coba melakukan aktifitas.

“Tidak ada lagi Sosialisasi yang dilakukan hari ini, mari kita lakukan tindakan tegas terhadap siapapun yang melakukan pelanggaran selama PSBB dan, untuk Satgas Gakkum segera pantau dan periksa tempat usaha yang masih melakukan aktifitas dan jangan ragu, lakukan tindakan tegas,” ucap Kapolres Gowa saat memberi arahan kepada personil. (ad)