Satu Polisi di Makassar Berstatus PDP Corona Meninggal Dunia

ILUSTRASI

Dia meninggal dunia pada usia 53 tahun setelah didiagnosis sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Salah seorang anggota Polri dari Satuan Binmas Polrestabes Makassar dinyatakan meninggal dunia. Anggota Polri tersebut bernama inisial MAT dengan pangkat inspektur dua atau Ipda.

Dia meninggal dunia pada usia 53 tahun setelah didiagnosis sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP Adzan Subuh, mengatakan hasil tes swab almarhum belum keluar dan belum bisa dinyatakan negatif atau positif Covid-19.

“Sebelumnya almarhum mengeluh sakit demam. Beliau dirawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, statusnya PDP. Itu kan belum ada hasil tes swabnya itu, apakah almarhum positif atau negatif. Kemarin memang beliau mengeluhkan sakit demam lalu dirawat,” jelasnya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (4/5/2020).

Almarhum meninggal dunia setelah dirawat selama lima hari di RS Bhayangkara Makassar sejak (29/4/2020) hingga menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (3/5/2020) sekira pukul 22.50 Wita.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Sat Binmas Polrestabes Makassar, telah melakukan serangkaian proses sterilisasi. Mulai dari disintefektanisasi, hingga proses teknis lain yang berkaitan dengan protokol penanganan Covid-19.

“Anggota sudah beberapa kali melakukan penyemprotan. Anggota juga diinstruksikan untuk tetap steril. Sesuai saran dari dokter,” ungkap AKBP Adzan.

Selain itu, almarhum dikenal sebagai pribadi yang sangat baik, suka membantu masyarakat yang mengamalami kesusahan.

“Kadang kala sebelum Covid-19 ini ada, setiap hari Jumat beliau panggil saya untuk membaca surah Alquran sama-sama. Beliau ringan tangan tidak tega lihat masyarakat kalau kesusahan,” pungkasnya.

Sebelumnya, kasus terkonfirmasi positif Corona di Kota Makassar hingga Senin (4/5/2020) berjumlah total 421 menurut data di laman Sulsel Tanggap Covid-19.

Leave a Reply