Wabup Irwan Bantu Tangguhkan Masyarakatnya di Perusahan Pembiayaan PNM

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam dan Juga sebagai ketua KPA ( Komisi Penanggulangan Aids )Kabupaten Luwu Timur

Menurut Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachari Syam, persoalan penangguhan tersebut berdasarkan peraturan OJK nomor 11 tahun 2020 tentang stimulus perekonomian nasional.

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachari Syam melakukan penangguhan sejumlah masyarakat di Luwu Timur di salah satu jasa perusahan pembiayaan PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero.

Hal ini diketahui setelah pihak PNM menyepakati tidak melakukan penagihan atau penundaan pembayaran kredit selama tiga bulan kedepan sampai pandemi ini berakhir.

Vhita salah satu Nasabah PNM, mengaku kalau dirinya juga kesulitan menjalankan usaha kecilnya, lantaran diberlakukan stay home.

Baca jugaIrwan Serahkan Bantuan APD untuk Fasilitas Kesehatan Luwu Timur

Stay home, katanya, cukup berdampak pada minimnya penghasilannya dalam sehari-hari. Apalagi  dirinya harus membayar kredit di PNM.

“Tapi, alhamdulillah. Persoalan tersebut sudah menuai titik terang setelah Pak Wakil Bupati mengkomunikasikan ke Ibu Hamira selaku pimpinan cabang PNM,” kata Vhita salahsatu Nasabah PNM, Senin (04/05/2020).

Baca juga: Lawan Corona, Wabup Irwan Sumbangkan Seluruh Gajinya Beli APD

“Sekali lagi, kami ucapkan banyak terima kasih ke Pak Wakil Bupati Luwu Timur, telah hadir ditengah masyarakatnya yang dirundung kesusahan konsisi pandemi Covid-19 ini,” lanjutnya.

Sementara, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam membenarkan adanya keluhan warganya itu.

“Iye, keluhan itu saya sudah komunikasikan salah satu pimpinan cabang PNM di Luwu Timur. Atas usulan itu pimpinan cabang PNM sepakat,” kataya, Senin (04/05/2020).

Menurut Irwan, persoalan penangguhan tersebut berdasarkan peraturan OJK nomor 11 tahun 2020 tentang stimulus perekonomian nasional.

Baca juga: Kian Bertambah, 11 Orang di Luwu Timur Positif COVID-19

Dimana peraturan itu, kata dia, menjadi landasan bagi Bank maupun perusahaan pembiayaan untuk melakukan relaksasi pinjaman bagi debitur UMKM penerima kredit atau pembiayaan.

Dengan begitu, Irwan menjelaskan, aturan tersebut cukup jelaskan syarat yang ditetapkan seperti debitur yang terdampak yakni pekerja informal, berpenghasilan harian, kredit UMKM dan KUR serta keringanan menyesuaikan bentuk pembayaran berupa cicilan bunga/pokok, dengan penambahan waktu atau hal yang ditetapkan oleh leasing, Bank termasuk PNM.

“Dengan dasar itulah, pihak PNM mau menerapkan peraturan tersebut selama tiga bulan kedepan,” terangnya.

Dengan bertambahnya kasus positif di Luwu Timur sebanyak 11 orang, membuat masyarakat makin sulit serta khawatir untuk melakukan aktivitas di luar rumah.

“Kasihan masyarakat kita, terkhusus pelaku usaha kecil harus diperhadapkan dengan persoalan itu, sementara mereka saat ini tengah menghadapi pandemi corona,” ucap Irwan

Diketahui PT. PNM Persero memiliki nasabah berkisar 7000 orang se-Kabupaten Luwu Timur.

4 thoughts on “Wabup Irwan Bantu Tangguhkan Masyarakatnya di Perusahan Pembiayaan PNM

  1. Pingback: Wakil Bupati Luwu Timur Kunjungi Korban Angin Puting Beliung di Tomoni | Newsurban

  2. Pingback: priligy price at walmart

  3. Pingback: generic albuterol inhaler for sale

  4. Pingback: remdesivir vs hydroxychloroquine

Leave a Reply