Anggota DPR-RI Deddy Yevri Beri Bantuan Mahasiswa Kaltara di Jakarta

Anggota DPR RI, Deddy Yevri Hanteru Sitorus membantu Mahasiswa Kaltara berada di jakarta yang tak pulang kampung.

Selain bantuan dalam bentuk uang transport, para mahasiswa ini juga di bantu Sembako. “Kita kasih bantuan uang tunai. Sekaligus sembako berupa cornet, kecap minyak goreng dll.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Seluruh Mahasiswa asal Provinsi Kalimantan Utara, di Jakarta mendapat bantuan langsung dari anggota DPR RI, Deddy Yevri Hanteru Sitorus membantu lewat pribadinya.

Mahasiswa yang tidak bisa pulang kampung tentu orang tuanya terdampak ekonomi karena Pandemi COVID-19 yang berakibat pada kehidupan anak Mahasiswa kaltara di tanah rantau khususnya di Jakarta.

“Kita tahu orangtua para mahasiswa di Kaltara, juga pasti terdampak karena COVID-19. Tentunya secara tidak langsung berdampak pada kiriman ke anak mahasiswa,” ucap Deddy saat dihubungi Via Seluler, Rabu (06/05/2020).

Baca juga: Anggota DPR RI Deddy Yevri Serahkan 500 Paket Sembako di Tarakan

Selain bantuan dalam bentuk uang transport, para mahasiswa ini juga di bantu Sembako. “Kita kasih bantuan uang tunai. Sekaligus sembako berupa cornet, kecap minyak goreng dll. Dan semoga bantuan itu bermanfaat bagi para mahasiswa yang tidak bisa pulang,” katanya.

Selain itu Deddy juga berharap para darmawan di kalimantan Utara juga turut aktif membantu kemanusiaan ditengah Pandemi COVID-19 yang melanda.

“Saya berharap kepada para darmawan yang berada di Kalimantan Utara untuk aktif membantu dan melakukan aksi-aksi sosial akibat COVID-19 jadi tidak hanya di jakarta, mari kita berbagi peran bersama, semua kita harus turun tangan dan singkirkan dulu soal politik karena ini demi kemanusiaan,” harap deddy.

Baca juga: Politisi PDI Perjuangan Deddy Sitorus Bantu Ribuan APD dan Alkes Untuk Kalimantan Utara

Samsuddin perwakilan Pengurus Kerukunan Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Utara (KKPMKU) Jakarta, menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Deddy Yevri Hanteru Sitorus dan jajaran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), atas perhatiannya kepada Mahasiswa Kaltara yang berada di Jakarta.

“Sebagai perwakilan Mahasiswa Kalimantan Utara di Jakarta, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak deddy karena sudah membantu kami. Paling tidak beban teman-teman bisa berkurang. Apalagi ditengah kondisi kuliah Online yang menguras paket data” ujar samsuddin.

Baca juga: Bupati Laura Kirim Bantuan ke Mahasiswa Nunukan yang Tidak Bisa Pulang

Sementara ini, yang terdata dari pengurus KKPMKU di Jakarta ada 69 orang yang tidak pulang kampung dan kemungkinan masih ada penambahan data mahasiswa.

“Ada 69 orang yang tidak bisa dan kami masih melakukan pendataan kemungkinan akan terus bertambah datanya,”pungkasnya.

Samsuddin juga berharap ada bantuan dari pemerintah Provinsi Kalimantan Utara karena menurutnya teman-teman orda mahasiswa sudah melakukan pendataan bagi mahasiswa yang tidak bisa pulang kampung dan terrdampak karena Pandemi COVID-19. (Arung/*)

One thought on “Anggota DPR-RI Deddy Yevri Beri Bantuan Mahasiswa Kaltara di Jakarta

  1. Pingback: Berkah Ramadan, Relawan Deddy Anggota DPR-RI Bagikan Ratusan Takjil | Newsurban

Leave a Reply