Pangkep Zona Merah, Tim Gugus: Jangan Biarkan Kami Bekerja Sendiri

Forkopimda Pangkep menandatangani kesepkatan bersama, pembatasan ibadah di Bulan Ramadhan ditengah Pendemi Covid-19

Sebagai garda terdepan, dia meminta masyarakat untuk menerapkan sosial dan Physical distancing, tetap memakai masker dan tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak.

PANGKEP, NEWSURBAN.ID – Juru bicara Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pangkep, dr Annas Ahmad, meminta masyarakat untuk sadar, dan mematuhi aturan pemerintah. Imbauan ini cukup beralasan, lantaran Pangkep masuk zona merah penyebaran Covid-19 di Sulawesi selatan.

“Atas nama tim gugus tugas penanganan Covid-19. Saya menyampaikan jangan biarkan kami bekerja sendiri, karena kesuksesan kita dalam menjaga Pangkep dari penyebaran virus corona ditentukan oleh kesadaran seluruh masyarakat,” ujar dr. Annas Ahmad, Selasa (05/05).

Sebagai garda terdepan, dia meminta masyarakat untuk menerapkan sosial dan Physical distancing, tetap memakai masker dan tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak.

Baca juga; Lalui 4 Kali Swab, Pasien Covid 01 Pangkep Dinyatakan Sembuh

“Mari kita bekerja, belajar dan beribadah di rumah saja, tanpa mengurangi kualitas ibadah kita,” tambah dokter spesialis bedah tersebut.

Dari data yang dihimpun berdasarkan rilis dari laboratorium BBLK dinas kesehatan Provinsi Sulsel, Pangkep mendapatkan tambahan dua kasus positif dari Cluster Timboro, Magetan, Jawa Timur, dua orang yang dinyatakan positif tersebut berasal dari Kecamatan Pangkajene dan Kecamatan Bungoro.

Baca juga: Berawal Grup WA, ASN Pangkep Kumpul 120 Paket Sembako Untuk Masyarakat

Dengan bertambahnya pasien baru, secara akumulasi kasus positif Covid-19 di Pangkep berjumlah delapan kasus, dengan rincian dua orang dinyatakan sembuh, Satu orang menjalani perawatan di RS Siloam, empat orang menjalani isolasi di swissbell dan satu meninggal dunia.

“Jadi identitas pasien dan hasil pemeriksaan diterbitkan hanya untuk dua kepentingan. Kepentingan untuk penyampaian kepada pasien dan untuk rekam medik maupun klaim perawatan,” beber dr. Annas.

One thought on “Pangkep Zona Merah, Tim Gugus: Jangan Biarkan Kami Bekerja Sendiri

  1. Pingback: Wakil Bupati Serahkan 101 Ton Beras BPNT di Kecamatan Liukang Tangaya Pangkep | Newsurban

Leave a Reply