Wabup Luwu Timur Pastikan Tenaga Kesehatan di RSUD I Lagaligo Kondisi Sehat

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam menyempatkan memberikan motivasi sejumlah tenaga kesehatan di RSUD I Lagaligo Luwu Timur, Rabu (06/05/2020).

Menurut Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, tenaga kesehatan yang bekerja di Rumah Sakit sebagai garda terdepan dalam penanganan corona. Hal ini kata dia, tenaga kesehatan harus tetap sehat dalam bekerja untuk melayani masyarakat di Luwu Timur.

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID – Setelah mengetahui hasil Rapid test kedua kalinya dinyatakan negatif dari virus Corona. Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam juga menyempatkan  menyambangi para tenaga kesehatan yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo Luwu Timur, Rabu (06/05/2020).

Dirinya menyambangi para tenaga kesehatan untuk memastikan para tenaga kesehatan dalam kondisi sehat tengah penanganan COVID-19.

Baca juga: Ini Hasil Rapid Tes Covid-19 Kedua Wakil Bupati Luwu Timur

Menurut Irwan, tenaga kesehatan yang bekerja di Rumah Sakit sebagai garda terdepan dalam penanganan corona. Hal ini kata dia, tenaga kesehatan harus tetap sehat dalam bekerja untuk melayani masyarakat di Luwu Timur.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, melihat langsung tenaga kesehtan menjalani pemeriksaan rapid test.

“Tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit ini, kita harus pastikan dalam kondisi baik saja. Apalagi, kondisi sekarang jadi harapan masyarakat,” kata Irwan.

Dalam kesempatan itu, Irwan juga melihat sejumlah tenaga kesehatan tengah menjalani pemeriksaan rapid test yang dilakukan oleh RSUD I Lagaligo. Ia menyampaikan bahwa pemeriksaan dilakukan rumah sakit salah satu beetuk perlindungan bagi tenaga kesehatan.

 

Baca juga: Irwan Serahkan Bantuan APD untuk Fasilitas Kesehatan Luwu Timur

“Wajib teman-teman tenaga kesehatan memeriksaankan diri untuk rapid test. Agar dapat dipastikan bahwa kalian dalam kondisi sehat dalam melayani masyarakat di Luwu Timur ini. Jika tidak ada kalian, kita tidak bisa apa-apa untuk melakukan penananggulangan virus corona di Luwu Timur, makin bertambah sekarang ini,” ucap Wakil Bupati Luwu Timur ini.

Sementara, Humas RSUD I Lagaligo dr. Irfan mengatakan dilakukan pemeriksaan rapid tes di rumah sakit sudah berjalan selama tiga hari.

Baca juga: Lawan Corona, Wabup Irwan Sumbangkan Seluruh Gajinya Beli APD

“Dari total tenaga kesehatan baik tenaga medis, paramedis, dan tenaga pendukung dirumah sakit akan dilakukan pemeriksaan pemeriksaan rapid tes sebanyak 700 orang,” ujarnya.

Dari total tenaga kesehatan dilakukan pemeriksaan rapid test. Dan sekarang ini lanjut Irfan, sudah 300 melakukan rapid test.

“Dari 300an, yang sudah melakukan rapid test. Sudah 5 orang yang dinyatakan positif corona,” ungkap dokter spesialis patologi klnis di Rumah sakit I Lagilogo di Wotu ini. (*)

One thought on “Wabup Luwu Timur Pastikan Tenaga Kesehatan di RSUD I Lagaligo Kondisi Sehat

  1. Pingback: Husler Lepas 15 Pasien Rapid Tes Jalani Karantina di Makassar | Newsurban

Leave a Reply