Bupati Husler Ikut Bagikan Nasi Kotak ke Tukang Ojek

Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler bagikan nasi kotak pengedara sepeda motor

Pembagian nasi kotak ini bersumber dari Dapur Umum yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam hal ini Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) bersama TNI dan Polri. Sebanyak 300 nasi kotak dihasilkan dari dapur umum ini.

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler didampingi Perwira Penghubung (Pabung), Kolonel Martinus Pagasing dan Kabag OPS Polres Lutim, Kompol Andi Akbar Malloroang dan Kadis Sosial P3A, Sukarti, membagikan nasi kotak kepada sejumlah pengojek yang beraktivitas di wilayah Kecamatan Malili.

Secara bergiliran, para pengojek menerima nasi kotak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak saat menerima pembagian nasi kotak. Namun tidak hanya pengojek, sejumlah anak-anak juga ikut mengantri untuk mendapatkan nasi kotak yang dilakukan di halaman Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Rabu (06/20/2020).

Baca juga: Kian Bertambah, 11 Orang di Luwu Timur Positif COVID-19

Pembagian nasi kotak ini bersumber dari Dapur Umum yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam hal ini Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) bersama TNI dan Polri. Sebanyak 300 nasi kotak dihasilkan dari dapur umum ini.

“Pembagian nasi kotak ini merupakan sinergitas bersama Pemda Luwu Timur, TNI dan Polri. Hal ini sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap dampak yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19 ini,” kata Husler.

Menurut Bupati, ditengah pandemi Covid-19 ini, profesi ojek juga sangat merasakan dampak dari merebaknya wabah virus corona di Luwu Timur. Bahkan saat ini, daerah sudah berstatus darurat bencana sehingga Pemerintah daerah harus sigap dengan kondisi masyarakat.

Baca juga: Dana Rp35 Miliar Cegah Corona, Angka Positif Kian Bertambah di Luwu Timur

“Dalam kondisi status darurat bencana, sudah seharusnya kita lebih peduli dengan kondisi masyarakat, termasuk para pengojek. Dan kami berharap semoga pemberian nasi kotak ini bisa dimanfaatkan untuk berbuka puasa bersama keluarga,” ungkap Husler.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga tidak bosan-bosan mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas ditengah pandemi corona seperti menggunakan masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan.

Setelah memberikan nasi kotak ke sejumlah Pengojek, Bupati beserta rombongan beranjak ke depan Kantor Bank Sulselbar guna membagikan nasi kotak kepada para pengendara yang melintas di area tersebut. (hms/ikp/kominfo/*)

One thought on “Bupati Husler Ikut Bagikan Nasi Kotak ke Tukang Ojek

  1. Pingback: OPINI: Luwu Timur Belum Butuh Nasi Bungkus! | Newsurban

Leave a Reply