Tim Gabungan Gowa Gencar Patroli Pastikan Warga Tidak Beraktifitas di Masjid

Tim Gabungan Gowa lakukan pendektan humas sejumlah toko agama untuk tidak melakukan aktifitas di masjid ditengah pandemi covid-19.

Menurut AKP Syamsuardi, kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang sesuai dengan beberapa sumber seperti Surat Edaran Menteri Agama, Maklumat Kapolri, Surat Edaran Gubernur Sulsel Surat Edaran Bupati Gowa maupun dari Fatwa MUI.

GOWA, NEWSURBAN.ID – Untuk memutus penyebaran Covid-19 utamanya di dalam lingkungan tempat ibadah.

Personil patroli gabungan Kabupaten Gowa aktif melaksanakan patroli, untuk memastikan bagi warga untuk sementara ini tidak melakukan aktifitas di Masjid, Jum’at (08/05/2020).

“Dalam pelaksanaan patroli dilakukan secara humanis dengan memberikan pengertian kepada pengurus Mesjid dan Tokoh Agama, agar tidak melaksanakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa, selama masa pandemi Covid-19,” kata AKP Syamsuardi yang memimpin Patroli gabungan bersama TNI-Polri.

Baca juga: PSBB Gowa, Polri Bersama TNI Giatkan Sosialisasi Hingga ke Pos Perbatasan

Menurut Syamsuardi, kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang sesuai dengan beberapa sumber seperti Surat Edaran Menteri Agama, Maklumat Kapolri, Surat Edaran Gubernur Sulsel Surat Edaran Bupati Gowa maupun dari Fatwa MUI.

Semenatara, Kapolres Gowa AKBP Boy Fs Samola menyampaikan kepada personil agar melakukan patroli setiap masjid untuk mencapaikan kepada warga melakukan pendekatan secara humanis, sehingga mereka paham, menerima dan ikhlas untuk melaksanakanya.

Baca juga: Wakapolres Tinjau Langsung Pos Pengamanan Batas Gowa-Makassar

“Intinya, apa yang dilakukan oleh tim patroli gabungan Kabupaten gowa dalam rangka upaya memutus penyebaran virus corona,” ujar Kapolres Gowa (Sup/*).

Leave a Reply