Ditengah Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Parepare Ini Gelar Reses

Legislator Parepare dari Partai Golkar, Kaharuddin Kadir, menggelar reses di Jalan Andi Ajaib, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Sabtu (09/05/2020).

Legislator Parepare dari Partai Golkar, Kaharuddin Kadir mengatakan, di tengah pandemi ini warga diharapkan untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan cara jangan terlalu capek, istirahat teratur, jaga kebersihan, tenangkan pikiran, dan jangan stress.

PAREPARE, NEWSURBAN.ID – Di Tengah Pandemi virus corona yang mematikan ratusan korban jiwa di tanah air. Pemerintah pusat pun melarang masyarakat untuk melakukan aktifitas diluar rumah.

Bahkan, pemerintah pun sementara waktu mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas di rumah  diibadah atau solat di Masjid.  Ini dilakukan  untuk menekan laju penularan virus corona.

Lain halnya, legislator Parepare dari Partai Golkar, Kaharuddin Kadir, di tengah pandemi ini tidak menyurutkan niatkan sama sekali untuk membatalkan menggelar reses di Jalan Andi Ajaib, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Sabtu (09/05/2020).

Walaupun reses menerapkan protokoler pencerahan Covid-19, di mana para peserta menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun ditambah hand sanitizer, jumlah peserta terbatas dan menerapkan pyshical distancing.

Kaharuddin mengatakan, di tengah pandemi ini warga diharapkan untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan cara jangan terlalu capek, istirahat teratur, jaga kebersihan, tenangkan pikiran, dan jangan stress.

“Jangan lupa senantiasa menggunakan masker jika ada keperluan mendesak di luar rumah, cuci tangan yang rutin dan tidak menyentuh area wajah. Kebersihan menjadi kunci penting sebagai bentuk upaya dalam melindungi diri Covid-19,” ungkapnya.

Ketua Komisi I tersebut menjelaskan, warga diharapkan untuk tidak panik dalam kondisi ini, yang terpenting yakni senantiasa mematuhi imbauan pemerintah karena hal tersebut demi kepentingan bersama.

“Kita bersatu dan bersabar dalam menghadapi situasi ini, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Harian DPD II Partai Golkar Parepare tersebut menyampaikan program-program pemerintah, sekaligus kondisi keuangan dan perekonomian daerah di tengah pademi Covid-19.

“Untuk sistem tanya jawab dilakukan secara tertulis melalui koordinator di kelurahan supaya kegiatan tidak memakan waktu lama,” tutupnya.

Sebagai wujud kepedulian sosial, Kaharuddin juga membagikan beras ukuran lima kilogram (5kg) kepada para konstituen, untuk meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sejumlah 25 Anggota DPRD Parepare menggelar reses secara serentak , sesuai Dapil masing-masing di kota  Parepare  (*)

Leave a Reply