Ketua DPRD Kaltara Ajak Aliansi Omek dan LSM Untuk Jalankan Misi Kemanusiaan

Ketua DPRD Kalimantan Utara Norhayati Andris bersama sejumlah elemen masyarakat melakukan aksi sosial untuk warga terdampak COVID-19. (ist)

Ketua DPRD Kalimantan Utara Norhayati Andris mengajak sejumlah elemen masyarakat ikut menjalankan misi kemanusiaan di tengah wabah COVID-19.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Politisi PDI Perjuangan Norhayati Andris yang juga Ketua DPRD Provinsi Kalimtan Utara melakukan serangkaian aksi kegiatan sosial rutin bersama sejumlah organisasi masyarakat.

Gerakan sosial yang dilakukan pada Jumat (8/5/20) melibatkan Organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Tarakan, LSM, DPC Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kota Tarakan, dan Badan Intelejen Nasional Daerah.

“Dampak sosial ekonomi akibat COVID-19 sangat memilukan bagi masyarakat yang terkena imbasnya. bahkan tak terkecuali di kalimantan utara juga terkena imbasnya, banyak masyarakat sampai tidak bisa bekerja dan kesusahan,” ujar Norhayati Sebagai Ketua Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI).

Baca: Blusukan, Ketua DPRD Kaltara Berikan Bantuan kepada Warga

Norhayati mengajak seluruh lapisan masyarakat agar saling membantu serta kami memberikan bantuan kepada masyarakat yang belum tersentuh oleh pemerintah Kalimatan Utara, Para Buruh di PHK, masyarakat yang Rumahnya Susuh dijangkau yang letaknya diatas gunung, di pelosok-pelosok kampung selain itu juga didampingi bapak Birgjend TNI Purwito hadi, M. Hum (Badan Intelejen nasional Daerah).

“Kami datang dari Gang ke Gang kami melihat banyak warga yang mengatakan Rasa Terimakasi dan Bersyukur serta ada yang terharu menangis karna kehadiran Tim yang memberikan bantuan,” katanya.

Baca: Evaluasi LKPj Gubernur, Ketua DPRD Kalimantan Utara Bilang Segera Bentuk Tim Monitoring

Selain itu Norhayati menambahkan peran mahasiswa sangatlah penting karena para mahasiswa tersebut merupakan bagian dari semangat gotong royong atau kolaborasi pemuda yang memiliki basis hampir di semua pelosok ini tentu sangat bermanfaat bagi kemanusiaan.

Dan pesan kepada warga yang kami kunjungi agar bisa bersabar, sering cuci tangan, hindari keluar Rumah jika tidak ada yang penting. kehadiran kami ke Warga semoga bisa bermanfaat dengan apa yang kami berikan, kegiatan ini akan kami lakukan terus sampai keadan sudh normal, Doa dan Harapan kami dan kita Semua semoga cepat berlalu dan cepat pulih ekonomi nasional, rakyat bisa bebas bekerja dan saling bersilahturahmi kembali,” pungkas Norhayati. (arung)

2 thoughts on “Ketua DPRD Kaltara Ajak Aliansi Omek dan LSM Untuk Jalankan Misi Kemanusiaan

  1. Pingback: Ketua DPRD Kaltara Bagikan Sembako Petugas TPA Tarakan | Newsurban

  2. Pingback: Miris! Fitri Sakit Sejak Lahir tak Pernah Sembuh Disambangi Ketua DPRD Kaltara | Newsurban

Leave a Reply