PAN Maros Salurkan Bantuan Pangan ke Warga

Pengurus DPD PAN Maros menyusuri rumah-rumah warga di wilayah Kecamatan Turikale untuk dibagikan paket sembako. (ist)

Sebanyak 1.000 paket sembako dibagikan DPD PAN Maros kepada warga untuk meringankan beban ekonomi akibat pandemi Covid-19.

MAROS, NEWSURBAN.ID — DPD PAN Maros membagikan bantuan pangan ke warga, Sabtu (9/5/20). Ada 1.000 paket sembako yang dibagikan.

Pemberian bantuan ini dilakukan untuk meringankan bebas ekonomi masyarakat akibat adanya pandemi virus Corona.

Baca: Alumni SMP 2 Maros Bantu Sejumlah Puskesmas

Tampak terlihat, pengurus DPD PAN Maros menyusuri langsung rumah-rumah warga di wilayah Kecamatan Turikale. Mereka terlebih dahulu melihat langsung kondisi warga yang diberikan bantuan.

“Jadi sesuai instruksi Ketua PAN Maros, hal ini kita lakukan agar bantuan pangan yang mungkin tidak seberapa ini bisa sampai ke tangan yang tepat,” ujar Sekretaris PAN Maros, Chaidir Syam.

Baca: Ratusan Pegawai Pemkab Maros Ikut Rapid Test, 10 Dinyatakan Positif

Tidak hanya mendatangi langsung rumah warga, mereka juga menyasar beberapa kalangan profesi yang masih bergerak namun penghasilan sangat minim seperti tukang ojek dan tukang becak.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” tutur peraih suara terbanyak di Pileg lalu itu.

Baca: SkyNav-ACT Sulsel Serahkan 500 Masker ke PMI Maros

Selain memberikan bantuan, Chaidir juga memberi suport dan edukasi ke masyarakat agar tetap sabar. Tak lupa dia mengingatkan untuk terus menjaga kebersihan seperti rajin cuci tangan demi menghambat penyebaran virus Corona.

Chaidir berharap, di bulan suci Ramadan ini masyarakat juga harus banyak berdoa semoga cobaan ini cepat berlalu dan aktivitas bisa kembali normal. (nt)