Zona Merah Penyebaran Covid-19, Warga  Turikale Dapat Bantuan dari Bharaduta D’Pandiga Polres Maros

Alumni Gelombang II Diktukba Polri Angkatan 2003 Polres Maros mengadakan bhakti sosial, Sabtu (9/5/20) di Kecamatan Turikale, zona merah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Maros. (ist)

“Kecamatan Turikale termasuk zona merah dan sangat terdampak terhadap kehidupan masyarakat yang sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.” Ketua Bharaduta Polres Maros Bripka Lorenz.

MAROS, NEWSURBAN.ID — Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros masuk zona merah penyebaran Covid-19. Hal ini membuat sejumlah pihak memberi perhatian lebih kepada warga di wilayah ini.

Seperti yang dilakukan alumni Gelombang II Diktukba Polri Angkatan 2003 Polres Maros. Bhakti sosial yang mereka lakukan, Sabtu (9/5/20) sengaja dipusatkan di Kecamatan Turikale.

“Kecamatan Turikale termasuk zona merah dan sangat terdampak terhadap kehidupan masyarakat yang sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Ketua Bharaduta Polres Maros, Bripka Lorenz.

Baca: PAN Maros Salurkan Bantuan Pangan ke Warga

Menurut Bripka Lorenz, sebelum memberikan bantuan, pihaknya terlebih dahulu melakukan servey terhadap warga yang betul-betul pantas mendapatkan bantuan. Hal itu agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

“Kami mendistribusikan 20 paket sembako yang berisi beras, telur dan mi instan. Bantuan ini berasal dari uang kas alumni yang telah kami siapkan,” ungkap Bripka Lorenz.

Baca: Ratusan Pegawai Pemkab Maros Ikut Rapid Test, 10 Dinyatakan Positif

Bripka Lorenz juga mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan alumni Bhayangkara Angkatan 2003 yang setiap tahunnya serentak dilaksanakan se-Nusantara.

“Tahun ini kami batasi jumlah personil yang ikut dalam kegiatan mengingat imbauan pemerintah untuk tidak berkumpul atau social distancing sehingga hanya perwakilan saja,” ungkap Bripka Lorenz.

Baca: Alumni SMP 2 Maros Bantu Sejumlah Puskesmas

Tokoh masyarakat Kecamatan Turikale, H. Husain mengucapkan banyak terima kasih kepada para alumni Bharaduta Polres Maros atas kegiatan yang dilakukan.

“Ini sangat membantu masyarakat untuk meringankan bebannya dan berharap agar kegiatan serupa dapat terlaksana sehingga masyarakat tidak hanya berharap bantuan pemerintah namun juga dari para dermawan yang ingin bersedekah di bulan suci Ramadan ini,” ucap H. Husain. (nt)

One thought on “Zona Merah Penyebaran Covid-19, Warga  Turikale Dapat Bantuan dari Bharaduta D’Pandiga Polres Maros

  1. Pingback: Ini Besaran Zakat Fitrah di Kabupaten Maros | Newsurban

Leave a Reply