KKSS dan FKKBM Nunukan Pastikan Warganya Tidak Mudik di Tengah Pandemi COVID-19

Ketua KKSS Kabupaten Nunukan H Nurdin di kediamannya. (ist)

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan dan Forum Komunikasi Keluarga Besar Makassar Kabupaten Nunukan meminta seluruh anggotanya tidak mudik di tengah pandemi Covid-19.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Imbauan agar anggota KKSS tidak mudik disampaikan Ketua KKSS H Nurdin saat sosialisasi di kediamannya, Jalan Bukit Arung Kelurahan Nunukan Timur Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara.

Nurdin mengatakan, pihaknya jauh sebelumnya sudah melakukan sosialisasi/imbauan kepada warga Kabupaten Nunukan yang tergabung dalam KKSS Kabupaten Nunukan, tentang larangan pemerintah yaitu tidak melaksanakan mudik/pulang kampung ke Kampung halaman masing-masing selama pandemi Virus Corona di Indonesia.

Baca: Bupati Laura Kirim Bantuan ke Mahasiswa Nunukan yang Tidak Bisa Pulang

Menurut Nurdin anggota KKSS di Kabupaten Nunukan masih aman terkendali dan belum ada isu adanya warga yang akan pulang kampung/mudik ke Sulawesi Selatan.

“Kami sudah melakukan imbauan sosialisasi sejak dini kepada keluarga Sulawesi Selatan agar tidak melakukan mudik guna mengurangi penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia khususnya sudah sampai di Kabupaten Nunukan,” kata Nurdin.

Baca: Bupati Laura Serahkan Bantuan Paket Sembako ke Relawan PMI Nunukan

Nurdin mengaku sangat mendukung program pemerintah guna mengurangi penyebaran Covid-19 yaitu dengan tidak melakukan mudik/pulang kampung di kampung halaman masing-masing.

Ketua Forum Komunikasi Keluarga Besar Makassar H Muhammad Albar di kediamannya melakukan sosialisasi tidak mudik. (ist)

Sementara Ketua Forum Komunikasi Keluarga Besar Makassar H Muhammad Albar jugabmelakukan sosialilasi kepada anggotanya untuk mendukung program pemerintah tentang larangan mudik ke kampung halaman masing-masing dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020.

Baca: Pemkab Nunukan Mulai Bagi Voucher BLT

“Sosialisasi kita lakukan untuk mendukung program pemerintah dalam memerangi dan memutuskan penyebaran Covid-19 yang melanda dunia saat ini termasuk Indonesia,” kata Albar.

Adapun warga masyarakat Kabupaten Nunukan yang terkabung dalam FKKBM (Forum Komunikasi Keluarga Besar Makassar) yaitu masyarakat yang berasal dari:
1. Kabupaten Pangkep
2. Kabupaten Maros
3. Kota Makassar
4. Kabupaten Gowa
5. Kabupaten Takalar
6. Kabupaten Jeneponto
7. Kabupaten Bantaeng
8. Kabupaten Bulukumba
9. Kabupaten Sinjai
10. Kabupaten Selayar

“Diharapkan setelah dilakukan sosialisasi tersebut agar masyarakat tidak ada yang melakukan mudik ke kampung halaman masing-masing,” kata Albar. (*)

Leave a Reply