PPP Nunukan Bagi-bagi Takjil ke Kaum Muslim

Ketua DPC PPP Nunukan Andi Mutamir bersama pengurus membagikan takjil ke pengguna jalan di Alun-Alun Kota Nunukan. (ist)

Pengurus DPC PPP Kabupaten Nunukan kembali melakukan aksi sosial dengan membagikan takjil kepada kaum Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di tengah wabah Covid-19.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Bulan Suci Ramadhan kali ini dijalankan di tengah himpitan pandemi COVID-19. Untuk meringankan beban kaum muslim yang berjuang melawan hawa nafsu di tengah pandemi Covid-19, Andi Mutamir Anggota DPRD Nunukan sekaligus Ketua DPC PPP Kabupaten Nunukan beserta pengurus Kembali melakukan aksi sosial membagikan takjil, Minggu (10/5/20).

“Kami ingin berbagi kepada sesama umat Muslim di bulan penuh berkah. Sebagai Partai Islam sudah sepatutnya berbagi kepada masyarakat. Itu sesuai juga dengan hasil rapat pengurus disepakati berbagi takjil,” ungkap Andi Mutamir.

Baca: PPP Nunukan Gotong Royong Membuat Masker Untuk Dibagi Gratis

DPC PPP Kabupaten Nunukan kata dia, mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil  lima hari ke depan. “Insha Allah pembagian gratis takjil akan ditargetkan berlangsung selama 5 hari ke depan dan sumber dana berasal dari pengurus, kader maupun para donatur,” bebernya.

Baca: PPP Nunukan Beri Bantuan Beras 50 Karung Untuk Keluarga OPD dan PDP

Adapun  hari ini sasaran pembagian takjil adalah warga pengguna jalan dan pengendara yang kebetulan lewat di depan Hotel Marami atau Alun-Alun Nunukan. Kegiatan ini digelar pada sekitar pukul 16.30 WIB sampai selesai, dengan melibatkan pengurus Partai PPP Nunukan beserta Relawan dan Donatur.

Andi Mutamir menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk saling berbagi di tengah keprihatinan adanya wabah Corona.

Baca: PPP Nunukan Lakukan Gerakan Sukarela Pencegahan Covid-19

“Kita di sini ingin saling berbagi di tengah keprihatinan adanya wabah Corona,” terangnya.

Kegiatan tersebut mendapatkan respons baik dari masyarakat sekitar terutama pengguna jalan yang sedang lewat.

Takjil yang dibagikan berupa nasi kotak, air mineral, dan snack. Menurutnya, kegiatan ini baru permulaan. Masih ada kegiatan lanjutan pembagian takjil lebih banyak lagi yakni dengan target selama 5 hari total 1.500 takjil.

Baca: Rencana Pengalihan Dana Reses DPRD Nunukan Diputuskan Akhir April

“Semoga puasa kita diterima. Dan Corona segera pergi, target kami memberikan 1.500 takjil selama 5 hari,” jelasnya.

Prinsip dia, siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.

Karena itu menurut dia, dengan banyak berbagi, memberi makan berbuka, dibarengi dengan berpuasa itulah jalan menuju surga.

Pengurus DPC PPP Nunukan membagikan takjil ke pengguna jalan di Alun-Alun Kota Nunukan. (ist)

“Bagi Masyarakat yang punya kelebihan dan ingin memberikan takjil berbuka puasa PPP Nunukan siap membantu membagikan dan langsung antar ke Hotel Marami dekat dengan Alun-alun Nunukan, Insha Allah berkah,” ujarnya. (arung)

Leave a Reply