Pihak STIT Nunukan Harap Akses Jalan Menuju Kampus Segera Dibenahi

Ketua Prodi PAI STIT Ibnu Khaldun Nunukan Bakhrul Ulum M.Pd. (ist)

Pihak STIT Ibnu Khaldun Nunukan berharap usulan peningkatan jalan menuju kampus segera direalisasikan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Ketua Prodi PAI STIT Ibnu Khaldun Nunukan Bakhrul Ulum M.Pd, mengatakan, peningkatan Jalan Mambunut Nunukan Selatan Menuju Kampus STIT (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah) Nunukan adalah suatu kebutuhan untuk dunia pendidikan.

Sebelumnya paket-paket pekerjaan¬†yang telah dilelang merupakan kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak. “Dan perlu diketahui, usulan ini adalah aspirasi masyarakat disampaikan kepada pemerintah dan DPRD jauh hari sebelum Pandemi COVID-19,” ungkap Bakhrul.

Bakhrul mewakili civitas akademik STIT Ibnu khaldun mengatakan, peningkatan jalan menuju STIT Nunukan sangatlah penting.

Baca: Jawab Sorotan DPRD, Pemkab Nunukan Bilang Fokus Penanganan COVID-19 dan Tetap Lelang Proyek DAK dan DID

“Seharusnya ini juga menjadi perioritas utama, fasilitas sarana jalan masuk kekampus sesungguhnya sudah lama dan sering kita lakukan mulai dari berbagai tulisan aspirasi dan masukan untuk pemerintah di medsos bahkan hearing langsung ke kantor DPRD dan Bupati Nunukan sudah kami lalukan,” bebernya, Senin Sore (11/5/20).

Bakhrul mengatakan, pihaknya memahami, penanganan COVID-19 sudah menjasi prioritas pemerintah. Namun sambung dia, soal peningkatan jalan menuju STIT Nunukan sudah lama masuk dan dibahas.

“Kami berharap dukungan dan proyek fasilitas pendidikan tentunya harus sudah menjadi prioritas karena kepedulian terhadap dunia pendidikan juga sudah diamanatkan UUD 1945. Sehingga kita sangat berharap seandainya bisa secepatnya atau bahkan besok agar sarana jalan masuk ke kampus STIT bisa segera diperbaiki,” harap Bakhrul.

Pentingnya jalan itu segera dibenahi karena sangat menyulitkan mahasiswa. Bahkan kata dia, akibat sarana jalan yang buruk sudah ada mahasiswa yang terjatuh. Bahkan mahasiswa yang sedang mengandung itu mengalami keguguran.

Baca: Anggota DPRD Nunukan Kanain Kornelis  Bantu Gugus Tugas Tulin Onsoi

Terpisah, saat di hubungi via seluler Hj Nikmah, Anggota DPRD Nunukan sekaligus Ketua Fraksi Partai Hanura mengatakan, sepanjang apa yang menjadi prioritas Pemda Nunukan apalagi untuk dunia pendidikan pihaknya mendukung.

“Sudah jelas ya, kalau anggaran COVID-19 sudah dialihkan dari masing-masing OPD juga dipangkas sesuai dengan hasil pembahasan di dewan, jadi untuk soal sarana peningkatan Jalan Mambunut menuju STIT Ibnu Khaldun, apalagi itu sudah masuk kategori prioritas kami tetap mendukung dari Fraksi Hanura,” pungkasnya. (arung)

Leave a Reply