8 Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Luwu Timur

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur Masdin. (kominfo)

Warga Luwu Timur yang terinfeksi Covid-19 bertambah. Ada 8 kasus baru sehingga total menjadi 23 orang terkonfirmasi Positif Covid-19.

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin mengonfirmasi hasil uji PCR yang dilakukan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, Selasa (12/05/2020).

Masdin mengungkapkan,  bahwa dari hasil uji laboratorium yang dilakukan BBLK Makassar pada Senin, (11/05/2020) sebanyak 10 orang dinyatakan positif, dimana 8 orang diantaranya kasus baru dan 2 orang  hasil swab tes tahap ketiga, serta 42 lainnya negatif.

Baca: Maret sampai Mei 2020, PT Vale Telah Salurkan 12.120 Rapid Test Pemda Luwu Timur

“Hasil yang kami terima delapan kasus baru dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur,” terang Masdin.

Dari informasi yang terima, 8 kasus baru tersebut tersebar di beberapa kecamatan yakni;  1 dari Kecematan Burau, 2 dari Kecamatan Towuti, 2 dari Kecamatan Wasuponda, 2 dari Kecamatan Malili, dan 1 dari Kecamatan Nuha.

Baca: Klaster Penyebaran Covid-19 Luwu Timur Berasal Sorowako, Pemda Terapkan Isolasi Wilayah?

Masdin menambahkan bahwa dengan penambahan 8 kasus baru tersebut, maka sampai hari ini sebanyak 23 orang telah terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Luwu Timur.

Olehnya itu meminta kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap waspada, tetap ikuti himbauan dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Baca: Bertambah Kasus Baru di Luwu Timur, Total 15 Orang Positif COVID-19

“Tetap di rumah atau menggunakan masker jika ada keperluan diluar, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak dalam berinteraksi. Mari doakan saudara-saudara kita yang sedang dalam perawatan, semoga mereka cepat sembuh agar bisa kembali berkumpul dengan keluarganya,” tutup Masdin. (ikp/kominfo/*)

2 thoughts on “8 Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Luwu Timur

  1. Pingback: Pemdes Mandiri Salurkan BLT Dana Desa Kepada 105 KK | Newsurban

  2. Pingback: Disdukcapil Lutim Tetap Layani Warga Secara Online | Newsurban

Leave a Reply