Gugus Tugas Soppeng Umumkan Kasus Positif Covid-19 Pertama Transmisi Lokal

Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 Kabupaten Soppeng Sallang. (int)

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengumumkan kasus pertama positif Covid-19 merupakan transmisi lokal. Pasien wanita ini diyakini tertular dari suaminya yang sudah diisolasi di sebuah tempat khusus di Soppeng.

SOPPENG, NEWSURBAN.ID – Seorang perempuan warga di Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasien ini, merupakan istri dari pasien yang sudah terkonfirmasi positif virus Corona sebelumnya.

Baca: Bertambah, Pasien Positif Covid-19 di Kota Makassar 487 Kasus

Setelah dinyatakan positif, pasien ini, menyusul suaminya yang menjalani perawatan di ruang isolasi yang berada di sekitar Jalan Samudera Kabupaten Soppeng.

Dikutip breakingsulsel.co.id, Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 Kabupaten Soppeng Sallang, mengatakan pihaknya telah melakukan swab  kepada 25 orang yang pernah kontak erat dengan pasien.

Baca: Legislator PDIP, Andi Ansyari Mangkona Kembali Bagikan Sembako ke Masyarakat Soppeng

“Kemarin malam, suaminya dijemput bersama tiga orang positif terpapar Covid-19 warga kelurahan Tettikenrarae merupakan istri dari salah satu pasien Covid-19 dipastikan ikut terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Sallang, Senin (11/5/2020).

Sallang membenarkan kejadian tertularnya sang istri ini menjadi kasus pertama transmisi lokal di Kabupaten Soppeng. “Walaupun sudah terjadi transmisi lokal di sini, untuk keputusan Soppeng menjadi zona merah atau tidak itu berada di tangan Bupati,” kata Sallang.

Baca: Mulai Besok PSBB Tahapan Kedua di Kota Makassar Diterapkan

Terpisah Lurah Tettikenrarae, Andi Robin menjelaskan pasien ini sudah menjalani test swab bersama warga sekitar masjid yang berada di kecamatan Marioriwawo 25 orang satu diantaranya positif.

Sementara tujuh santri lainnya yang ikut diperiksa masih menunggu hasil swabbya. (#)

2 thoughts on “Gugus Tugas Soppeng Umumkan Kasus Positif Covid-19 Pertama Transmisi Lokal

  1. Pingback: Polres Soppeng Periksa 11 Saksi Dugaan Pemalsuan Suket Covid-19 | Newsurban

  2. Pingback: Satu Keluarga di Soppeng Diperiksa Terkait Dugaan Pemalsuan Suket Covid-19 | Newsurban

Leave a Reply