Ini Besaran Zakat Fitrah di Kabupaten Maros

Ketua Baznas Kabupaten Maros HM Said Patombongi.

“Untuk beras premium seharga Rp40 ribu, beras tengah seharga Rp32 ribu dan beras rendah seharga Rp28 ribu.” Ketua Baznas Kabupaten Maros HM Said Patombongi.

MAROS, NEWSURBAN.ID — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Maros telah melakukan rapat penentuan zakat fitrah. Hasilnya, ada tiga besaran zakat fitrah yang ditetapkan.

Ketiga besaran yang dimaksud, pertama, beras premium (kelas 1). Kedua, beras tengah (kelas 2). Dan ketiga, beras rendah (kelas 3).

“Untuk beras premium seharga Rp40 ribu, beras tengah seharga Rp32 ribu dan beras rendah seharga Rp28 ribu,” ungkap Ketua Baznas Kabupaten Maros, HM. Said Patombongi.

Baca: Zona Merah Penyebaran Covid-19, Warga  Turikale Dapat Bantuan dari Bharaduta DPandiga Polres Maros

Besaran zakat fitrah tersebut telah ditandatangani Ketua Baznas Kabupaten Maros, HM. Said Patombongi. Keputusan tersebut juga telah disetujui peserta rapat yang hadir diantaranya, Kepala Kemenag Maros, M. Tonang Cawidu, Ketua MUI Maros, KH. Syamsul Khalik, Kabag Sosial dan Keagamaan Setda Maros, Najid, dan dari perwakilan Dinas Koperindag Maros.

Berdasarkan hasil keputusan tersebut, Bupati Maros, HM. Hatta Rahman mengeluarkan surat edaran dengan nomor: 451.12/189/SET. Surat itu ditujukan kepada kepala OPD, camat, kepala Puskesmas dan kepala SMP/SD se-Kabupaten Maros perihal Penyaluran Zakat Fitrah ASN.

“Diharapkan kepada seluruh pimpinan OPD dan camat agar dapat mengoptimalkan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) OPD untuk mengumpulkan zakat fitrah ASN yang ada di lingkungannya masing-masing dan selanjutnya diteruskan ke Baznas Kabupaten Maros,” pinta Hatta, Selasa (12/5/2020).

Baca: PAN Maros Salurkan Bantuan Pangan ke Warga

Laporan penyaluran zakat fitrah ASN melalui UPZ OPD disampaikan ke Sekretaris Daerah Kabupaten Maros c.q Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah.

“Jadi kami minta perhatian dan kerja sama pimpinan OPD dan camat,” tutur Hatta. (nt)

Besaran Zakat Fitrah<br>
1. Beras Premium (Kelas 1) : Rp40 ribu
2. Beras Tengah (Kelas 2): Rp32 ribu
3. Beras Rendah (Kelas 3): Rp28 ribu

One thought on “Ini Besaran Zakat Fitrah di Kabupaten Maros

  1. Pingback: Wija To Bone Polres Maros Beri Bantuan Dua Panti Asuhan | Newsurban

Leave a Reply