Pemdes Mandiri Salurkan BLT Dana Desa Kepada 105 KK

Desa Mandiri mengucurkan bantuan langsung tunai dari Dana Desa. (kominfo)

Pemerintah Desa Mandiri Kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Bulan April, Selasa (12/05/2020).

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID – Penyaluran BLT secara door to door kepada masyarakat langsung dengan penerima/pemanfaat ini dilakukan bersama aparat desa, BPD, Kepala Dusun dan Bhabinkamtibmas, serta Babinsa.

Kepala Desa Mandiri, Bambang Suprianto mengatakan bahwa, sejak pagi tadi pihaknya membagikan BLT Dana Desa ini kepada 105 KK dalam bentuk uang tunai.

Baca: 8 Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Luwu Timur

Lanjut Bambang, sasaran BLT Dana Desa tersebut untuk keluarga kurang mampu non-penerima PKH, program Penanggulangan kemiskinan dari Kementerian Sosial dan BPNT, dan kehilangan mata pencaharian akibat Covid-19.

“Sasaran BLT ini, sesuai dengan petunjuk untuk keluarga kurang mampu non penerima PKH dan BPNT, serta kehilangan mata pencarian akibat adanya pandemi virus corona,” Kata Kepala Desa Mandiri ini.

Menurut Kades Bambang, dengan adanya bantuan BLT ini, semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 dan semoga bisa dipergunakan dengan baik untuk kebutuhan sehari hari. (ikp/kominfo/*)

Leave a Reply