NU Nunukan Berikan Ratusan Pelindung Wajah ke Tenaga Medis Puskesmas

Ketua Pengurus Nahdatul Ulama Nunukan Imam Malik mewakili Tim Gugus Tugas COVID-19 PCNU Nunukan menyerahkan bantuan APD kepada Ketua Ikatan Dokter Indonesia dr Budi Azis. (ist)

Ketua Pengurus Nahdatul Ulama Nunukan Imam Malik mewakili Tim Gugus Tugas COVID-19 PCNU Nunukan menyerahkan bantuan APD kepada Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Budi Azis di Pesantren Ibadurrahman, Jl Teuku Umar, Nunukan, Selasa (12/5/20).

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Ketua Tim Gugus COVID-19 PC NU Nunukan Basri Lanta menjelaskan, bantuan melalui IDI Nunukan agar lebih efektif dan efisiens. Basri berpendapat IDI memiliki data lebih detail terkait tenaga medis dengan segala keperluannya terutama di Puskesmas.

“Kami bisa saja menyerahkan langsung ke tiap Puskesmas. Tapi yang lebih paham kondisi tentang Puskesmas dan tenaga medisnya itu kan IDI. Selain memangkas waktu, hal ini kami lakukan juga agar bantuan dapat tepat sasaran,” tutur Basri.

Baca: BNI Nunukan Kasi Bingkisan Petugas Kebersihan

Tim Gugus Covid-19 PCNU Nunukan lanjut Basri akan menjaga dan berkomitmen untuk melakukan aksi-aksi kemanusiaan dalam bentuk lainnya.

Selain itu, pihaknya akan bersinergi dengan Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Gugus Kabupaten Nunukan terutama membantu dalam pendataan penerima bantuan sosial dari Pemerintah.

Baca: Pihak STIT Nunukan Harap Akses Jalan Menuju Kampus Segera Dibenahi

“Kita akan siap bersinergi dengan Tim inti yakni Tim Gugus COVID-19 Kabupaten Nunukan terutama membantu pendataan calon penerima bantuan sosial. Namun kita sifatnya hanya membantu, eksekusi tetap ada di Tim Gugus Kabupaten,” beber Basri.

Sementara dr Budi menyampaikan apresiasinya kepada PC-NU Nunukan atas bantuan APD tersebut. Menurutnya, saat ini memang ada beberapa Puskesmas yang kekurangan fecial. Sehingga bantuan tersebut pasti sangat berguna bagi para tenaga medis untuk menjalakan tugasnya.

Baca: PPP Nunukan Bagi-bagi Takjil ke Kaum Muslim

“Kami sangat berterima kasih dan tentunya apresiasi kepada Tim Gugus PC-NU Nunukan. Karena bantuan yang diberikan adalah salah satu APD yang saat ini sangat dibutuhkan tim medis,” pungkasya.

Tim Satgas NU Peduli juga membuka open donasi. bagi masyarakat yang mau infaq dan sedekah PC-NU Nunukan siap menerimanya dan dipastikan langsung diserahkan kepada yang betul-betul membutuhkan. (arung)

One thought on “NU Nunukan Berikan Ratusan Pelindung Wajah ke Tenaga Medis Puskesmas

  1. Pingback: Sapa Wartawan, Industri Hulu Migas Kalsul Paparkan Capaian Kinerja dan Efisiensi Hadapi Pandemi COVID-19 | Newsurban

Leave a Reply