Plt Direktur RS Anutapura Pertanyakan Uji Swab Pasien W Dibawa ke Makassar

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Anutapura Palu, drg. Herry Mulyadi saat press conference update data Covid-19 Palu Selasa, 12 Mei 2020. (yusuf)

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Anutapura Palu, drg. Herry Mulyadi mempertanyakan uji swab pasien W bersama keluarga dibawa ke Makassar. Padahal uji lab bisa dilakukan di Labkes Sulawesi Tengah.

PALU, NEWSURBAN.ID – Pelaksana Tugas Direktur RSUD Anutapura Palu, drg Herry Mulyadi mengharapkan uji swab pasien berinisial W beserta keluarganya segera diketahui hasilnya.

Namun ia tampak kecewa karena kabarnya uji Swab pasien berinisial W beserta keluarganya justru dibawa ke Makassar. Padahal menurut dia uji Swab Laboratorium Kesehatan (Labkes) provinsi Sulawesi Tengah sudah beroperasi.

Baca: Tim Surveillance Kota Palu Pulangkan OTG, Hidayat Minta Warga Tetap Disiplin

“Pengambilan Swab pasien berinisal W dan dua anaknya sudah dilakukan bersamaan dengan pasien lain yang sudah keluar hasilnya hari ini. Saya juga agak heran dan kaget, setelah saya cek tadi, ternyata media Swabnya dibawa ke Makassar bukan di sini,” ungkapnya saat Press Conference update data Covid-19 pada Selasa, 12 Mei 2020.

Herry mengatakan berdasarkan penjelasan pihak Dinas Kesehatan provinsi Sulawesi Tengah, hal ini dikarenakan hasil uji Swab kedua dari pasien tersebut dari Makassar dan dinyatakan negatif.

Baca: Positif Covid-19 Sulteng 83, Mampukah PSBB Buol Menahan Laju Penyebaran Corona?

“Katanya karena hasil uji Swabnya keduanya dari Makassar dan dinyatakan negatif, jadi dia berharap di Makassar saja. Itu alasannya tadi pas saya tanya dan cek di Dinas Kesehatan provinsi Sulawesi Tengah,” jelasnya.

Direktur RSUD Anutapura mengaku tidak pernah mengetahui kapan uji swab pasien berinisal W beserta keluarganya dikirim ke Makassar. Padahal sebelumnya pihaknya mengirim uji Swabnya ke Labkes provinsi Sulawesi Tengah.

Baca: Kadinkes Palu Usul Tim Medis Diganti Tiap 14 Hari dan Diinapkan di Hotel

“Seperti apa kok bisa harus ke Makassar lagi? Padahal harapan kita di provinsi Sulawesi Tengah sudah bisa melaksanakan uji Swab. Mungkin ada hal teknis yang kita tidak tahu,” lanjutnya.

Ia berharap satu atau dua hari ini uji Swab pasien berinisal W beserta keluarganya tersebut segera diketahui hasilnya. (yusuf)

One thought on “Plt Direktur RS Anutapura Pertanyakan Uji Swab Pasien W Dibawa ke Makassar

  1. Pingback: Sepasang Kekasih Terpapar Corona di Palu, Begini Kisahnya | Newsurban

Leave a Reply