Walikota Hidayat Minta Warga Tak Termakan Hoaks

Walikota Palu Hidayat mengajak masyarakat menangkal berbagai isu hoaks di tengah Pandemi Covid-19. (humas)

Sejak pandemi Covid-19, banyak isu hoaks beredar di media sosial. Karena itu, Walikota Palu Hidayat meminta masyarakat tidak termakan isu-isu hoaks.

PALU, NEWSURBAN.ID – Walikota Palu Hidayat turun langsung di lingkungan masyarakat guna menangkal berbagai isu hoaks di tengah Pandemi Covid-19.

Walikota Hidayat didampingi Kadis Sosial Kota Palu Romy Sandi turun ke Hunian Sementara (Huntara) Kompas Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore pada Selasa, 12 Mei 2020.

Baca: Pemkot Palu-BPJS Kesehatan Matangkan Kerja Sama JKN-KIS

Hidayat mengakui di tengah mewabahnya virus Covid-19 ini, tak sedikit berita-berita yang tidak berdasarkan fakta tersebar di masyarakat.

“Terlalu banyak isu-isu hoaks maupun informasi yang tidak berdasarkan fakta yang tersebar di masyarakat. Sehingga kami turun langsung untuk menjelaskan terutama masyarakat di Huntara,” katanya.

Baca: Tim Surveillance Kota Palu Pulangkan OTG, Hidayat Minta Warga Tetap Disiplin

Menurut Walikota beda suasana bencana alam 28 September 2018 silam dengan bencana non-alam yang saat ini sedang dihadapi di hampir seluruh belahan dunia.

Kalau berita hoaks tersebar, lanjutnya akan mengakibatkan keresahan bahkan ketakutan yang berlebihan bagi masyarakat dan membuat daya tahan tubuh semakin turun.

“Kalau sudah daya tahan tubuh turun tentunya akan mudah terjangkit virus Covid-19,” katanya.

Baca: Kadinkes Palu Usul Tim Medis Diganti Tiap 14 Hari dan Diinapkan di Hotel

Oleh karena itu, Walikota berharap agar masyarakat tetap tenang dan menjaga kesehatannya dengan terus disiplin menjalankan hal-hal terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Wali kota berkesempatan berbuka Puasa sekaligus menjalankan ibadah Sholat Maghrib secara berjamaah dengan masyarakat di Huntara Kompas kelurahan Tondo. (humas/yusuf)

Leave a Reply