Bupati Husler Kembali Kirim 20 Pasien Covid-19 Jalani Karantina di Makassar

Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler melepas bus yang mengangkut 20 pasien COVID-19 untuk dikarantina di Makassar. (kominfo)

Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Luwu Timur terus bertambah. Pihak Pemkab Luwu Timur memilih mengirim sebagian pasien ke Makassar untuk dikarantina.

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — Sebanyak 20 orang pasien Reaktif dan Positif Corona kembali di lepas Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler untuk menjalani karantina di Hotel Swiss Bell, Makassar. Pelepasan ini dilakukan di Posko Induk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Rabu (13/05/2020) malam.

Pelepasan ini sudah ketiga kalinya Luwu Timur mengirim pasien terpapar Corona ke Makassar. Pengiriman pertama 15 orang, Kedua 5 orang dan Pengiriman ketiga malam ini 20 Orang. Pelepasan ini di hadiri Kepala BPBD Luwu Timur, Muh. Zabur, Kadis Kesehatan, Rosmini Pandin, Staf Ahli, dr. April dan sejumlah staf BPBD Luwu Timur.

Baca: Husler Lepas 15 Pasien Rapid Tes Jalani Karantina di Makassar

Dua Puluh Pasien ini terdiri dari 11 Orang Pasien Postif Covid-19, dan 9 Orang Reaktif Covid. Mereka diberangkatkan menggunakan dua buah armada mobil yang sudah disediakan Pemkab Luwu Timur khusus mengangkut pasien Covid-19 ke Makassar. Diantara 20 Pasien ini ada tenaga Kesehatan, Masyarakat Biasa, Anggota Polres Luwu Timur, dan Karyawan Kontraktor PT. Vale.

“20 orang ini kita pisahkan saat diberangkatkan ke Kota Makassar. Untuk Pasien Positif hasil Swab satu mobil, dan untuk pasien yang Reaktif Covid hasil Rapid Tes juga kita sediakan satu mobil,” ungkapnya.

Baca: Klaster Penyebaran Covid-19 Luwu Timur Berasal Sorowako, Pemda Terapkan Isolasi Wilayah?

Bupati Thoriq Husler tak lupa memberikan semangat kepada para Pasien untuk tetap semangat dan jangan pernah merasa terzalimi oleh Virus Corona. Menurutnya, salah satu cara untuk menyembuhkan penyakit Corona adalah meningkatkan Imun tubuh. Itu artinya setiap pasien harus berada dalam kondisi yang tidak tertekan,” ujar Husler.

Lebih jauh Husler mengatakan, diantara dua puluh pasien yang diberangkatkan ini malam ada salah satu pasien yang hamil tua. dia seorang Bidan, kita berangkatkan duluan ke Makassar menggunakan mobil ambulans tadi sore, Menurut informasi dari pihak Medis sisa menunggu hari ia akan melahirkan.

Baca: OPINI: Karantina Wilayah Atau Hentikan Sementara Aktifitas PT Vale

Olehnya itu, Husler mengajak seluruh warga Luwu Timur mendoakannya agar yang bersangkutan bisa menjalani proses bersalin dengan normal dan selamat serta cepat sembuh dari Corona. (hms/ikp/kominfo/*)