Sepasang Kekasih Terpapar Corona di Palu, Begini Kisahnya

Seorang wanita berumur 22 tahun, SD asal Kota Palu, Sulawesi Tengah dinyatakan sembuh dari virus corona (COVID-19). Ia dirawat dan menjalani isolasi di RSUD Undata Palu sejak 8 April lalu bersama kekasihnya.

PALU, NEWSURBAN.ID – SD sembuh dan diperbolehkan pulang oleh Tim Gugus penanganan COVID-19, Rabu malam 13 Mei 2020. Keharuan tampak di wajahnya.

SD lebih dulu terinfeksi Corona. Satu minggu setelah dirawat di RSUD Undata, seorang pria berdomisili di Palu bernama SY, yang merupakan kekasihnya ikut dilarikan ke RSUD Madani karena positif COVID-19.

SY dan SD adalah sepasang kekasih yang positif COVID-19, yang selalu mengabarkan keadaan dan kondisi mereka selama di isolasi melalui sejumlah media sosial.

Baca: Pemkot Palu-BPJS Kesehatan Matangkan Kerja Sama JKN-KIS

Tepat 35 hari, SD sembuh, berdasarkan hasil uji lab Swab dua kali terakhir hasilnya negatif. “Selama perawatan saya harus menghabiskan waktu untuk menjalani 5 kali tes swab. Pertama positif, kedua negatif, ketiga positif lagi, ke empatnya sudah negatif trus yang ke lima kali hasilnya sudah negatif. Akhirnya bisa sembuh dan bisa kembali bertemu keluarga dan kerabat.” tutur SD Kamis dinihari (14/5/20).

Ia menceritakan suka duka saat menjalani perawatan di RS Undata. Meski menjadi pasien positif dan jauh dari keluarga, ia mengaku mendapat banyak dukungan moril dari para petugas medis maupun dokter serta support dari keluarga selama menjalani perawatan.

Baca: Plt Direktur RS Anutapura Pertanyakan Uji Swab Pasien W Dibawa ke Makassar

“Terimakasih untuk semua pihak yang terlibat dalam penanganan pasien COVID-19, baik dari pemerintah, relawan, tenaga medis, keluarga dan kekasihku yang selalu mendoakan. Semoga SY cepat sembuh dan saya selalu mendoakan dia. Amin,” ucapnya

SD dijemput kedua orang tuanya di rumah sakit tanpa sang kekasih yang selalu menemani hari-hari SY yang masih berstatus mahasiswa di salah satu universitas di Sulteng. SY yang masih jalani perawatan hanya bisa melihat kebahagiaan kekasihnya dari video call.

Baca: Rakor Bersama Yayasan Budha Tzu Chi, Hidayat Sampaikan Keinginan Warganya Segera Pindah ke Huntap I

SY menyampaikan, ia sangat senang dan bangga mendengarkan kabar kalau kekasihnya sudah sembuh. Kini, asa yang sama juga ia harapkan agar juga bisa kembali bertemu keluarganya dan bisa kembali bersama kekasihnya.

“Sangat senang pacar saya sehat, sembuh dan bisa pulang bertemu keluarga. Setelah menjalani isolasi yang cukup lama. Saya pun berharap demikian agar bisa sehat dan bisa pulang.” tutur SY.

Baca: Sidak Proyek Huntap Tondo, Hidayat Temukan Pekerjaan Amburadul

SY mengaku terpapar COVID-19 dari kekasihnya. Sampai saat ini ia sudah menjalani pemeriksaan uji lab melalui swab sebanyak tiga kali, namun hasilnya masih positif.

Namun SY mengakui bahwa sedang dalam kondisi sehat. Bahkan, sangat aktif melakukan aktivitas yang dianjurkan oleh tenaga medis, seperti berolahraga dan aktivitas lainnya. (*)

Leave a Reply